Irwan Febri Rialdi
Striker Persija Jakarta Marko Simic berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Mitra Kukar dalam laga terakhir Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/12/2018). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Bolatimes.com - Striker asing Persija Jakarta, Marko Simic, sukses menyabet gelar top skor Liga 1 2019. Pemain asal Kroasia itu begitu produktif dengan total 28 gol dalam satu musim.

Simic sukses unggul jauh dengan dua pesaing terdekatnya yakni striker Madura United, Alberto Goncalves yang mengemas 18 gol, serta bomber Persela Lamongan dan Alex Silva dengan 17 gol.

Atas capaianya ini, Simic mengaku senang bisa menjadi pencetak gol terbanyak Liga 1 2019. Namun, keberhasilannya ini disebut Simic tak lepas dari dukungan dan kerja keras rekan-rekan satu tim di Persija.

Baca Juga:
Manchester United Kalah 0-2, Berikut Klasemen Terbaru Liga Inggris 2019/20

Striker Persija Jakarta Marko Simic melakukan tendangan penalti ke gawang Madura United pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Utam Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (13/12/2019). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

"Saya ingin berterima kasih kepada Tuhan karena memberi saya kesehatan yang baik selama musim yang panjang, dan tidak lupa kepada rekan-rekan saya yang membantu saya untuk bisa jadi top skor di musim ini," kata Simic dalam keterangan resmi yang diterima suara.com, Minggu (22/12/2019) malam.

Lebih jauh, pemain berusia 31 tahun tersebut menyebut kerja kerasnya membuahkan hasil. Pemain bernomor punggung sembilan itu mengaku tidak mudah sebagai pemain untuk selalu konsisten dalam hal mencetak gol.

"Tentunya saya sangat bangga karena tidak mudah tampil konsisten dan bermain di setiap pekan ya dalam dua musim. Selain itu ditambah juga dengan tekanan yang sangat tinggi untuk selalu mencetak gol setiap pertandingan," ia menambahkan.

Baca Juga:
AC Milan Dibantai 0-5, Berikut Klasemen Terbaru Serie A Italia 2019/2020

"Saya harap saya bisa mempertahankannya dan bisa bermain lebih baik di musim yang akan datang. Terima kasih Persija dan Jakmania. Ini gelar juga saya persembahkankan bagi keluargaku dan keponakan kecilku," ungkapnya.

Memang pada musim ini ketajaman Simic luar biasa. Bahkan ia sukses mencatatkan dua hattrick dan satu quattrick di Liga 1 2019.

Hattrick pertama Simic tercipta saat Persija kalah 3-5 dari Tira-Pesikabo pada pekan kesembilan Liga 1 2019. Tiga gol selanjutnya dilesakkannya ketika Persija sukses mengalahkan Madura United 4-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 13 Desember lalu.

Baca Juga:
Real Madrid Gagal Menang, Berikut Klasemen Terbaru Liga Spanyol 2019/2020

Sementara quattrick atau empat gol yang dibuat Simic tercipta saat Persija berhasil mengalahkan Borneo FC 4-2 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, 11 November lalu.

Penulis: Adie Prasetyo Nugraha

Baca Juga:
Permalukan Juventus, Lazio Juarai Piala Super Italia 2019

Load More