Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera (kanan). (Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi)

Bolatimes.com - Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera, menanggapi dengan santai terkait gol kontrovesial Patrich Wanggi ke gawang Persija Jakarta. Ia menanggap semua orang bisa melakukan kesalahan, termasuk seorang wasit.

Kalteng Putra sukses menyingkirkan juara bertahan Persija Jakarta pada babak perempatfinal Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (28/3/2019). Skuat Laskar Isen Mulang berhasil memenangkan adu penalti setelah bermain imbang 1-1 pada dua kali 45 menit.

Hanya saja, keberhasilan Kalteng Putra dalam menyingkirkan Persija Jakarta diwarnai dengan gol kontriversial Patrich Wanggi pada menit ke-57. Striker asal Papua itu tampak mencetak gol melalui tangan, aksi itu tentu memantik reaksi kekesalan dari pihak lawan.

Baca Juga:
Tiga Bintang Man United Berpeluang Hengkang, Begini Tanggapan Solskjaer

Gomes de Oliviera sendiri mengaku tidak bisa melihat secara pasti gol tersebut karena dipenuhi banyak pemain di kotak penalti. Namun, andai gol itu memang menggunakan tangan, ia memilih memaklumi karena wasit Thoriq Alkatiri juga manusia bisa.

"Saya tidak melihatnya karena banyak pemain di kotak penalti dan bola lalu masuk ke gawang. Kalau saya anggap (itu) kesalahan dari (wasit), bisa saja terjadi," kata Gomes pada konferensi pers setelah pertandingan.

"Ada duel bola atas. Pemain lawan lalu bilang tidak (sah) gol. Tetapi, bola masuk gawang. Soal kontroversi, semua orang bisa salah," imbuh pelatih berusia 56 tahun itu.

Baca Juga:
Bosan dengan Sepak Bola, Harry Kane Ingin Jajal American Football

Sebenarnya, tidak hanya gol Kalteng Putra yang berbau kontroversial. Hal demikian juga patut disematkan kepada Persija ketika menyamakan kedudukan pada menit ke-77 lewat Bruno Matos.

Pemain asal Brasil itu terlihat pada tayangan ulang berdiri dalam posisi offside sebelum menjebol gawang Kalteng Putra yang dikawal oleh Dimas Galih. Setelah bermain imbang 1-1 selama 90 menit, Laska Isen Mulang sukses mempermalukan Persija melalui adu penalti dengan skor 4-3.

Baca Juga:
Jelang Hadapi PS Tira-Persikabo, Persebaya Waspadai Pemain Ini

Load More