Stephanus Aranditio
Postingan Amirulash yang membalik bendera Indonesia (Sumber: Instagram)

Bolatimes.com - Beberapa hari lalu, media sosial Indonesia diramaikan dengan perlakuan pemain timnas Malaysia U-16 yang membalik bendera Merah Putih lewat emoticon di postingan instagram pribadinya. Atas kejadian ini pihak Malaysia meminta maaf secara resmi.

Permintaan maaf itu disampaikan oleh pelatih timnas Malaysia U-16, Raja Azlan Shah yang mengaku perbuatan tersebut adalah murni dari pribadi pemain yang bersangkutan tidak ada sangkut pautnya dengan tim Malaysia.

"Kami tidak tahu dan tidak bisa mencegah itu. Hanya, apa yang dilakukan (pemain) jadi tanggung jawab kami. Dia mengaku khilaf telah mengunggah bendera yang salah. Saya belum sempat bertemu pemain, tetapi foto itu sudah dihapus," kata Raja Azlan dilansir dari Goal.

Baca Juga:
Menanti Kebangkitan Parma, Abu Phoenix yang Terlahir Kembali

"Atas insiden ini, saya minta maaf. Sejatinya tak ada niat kami salah mengunggah bendera negara lain," Sang pelatih meminta maaf.

Perbuatan itu dilakukan oleh pemain timnas Malaysia U-16 dengan nama akun instragram Amirulash mengunggah suasana saat timnas Malaysia U-16 berfoto bersama sebelum berangkat ke Indonesia.

"AFF U-16 Wish Us Luck (emoticon bendera Malaysia), Off to (bendera Polandia atau Indonesia yang terbalik)." tulis Amirulash di Instastorynya.

Baca Juga:
10 Atlet Dunia yang Memiliki Tarif Endorse Paling Tinggi

Timnas U-16 Malaysia sendiri akan berlaga di Piala AFF U-16 yang berlangsung pada 29 Juli sampai 11 Agustus 2018 di Stadion Gelora Delta  Sidoarjo, dan Stadion Joko Samudra, Gresik, Jawa Timur.

Load More