Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Presiden FAM Malaysia, Datuk Hamidin Amin. (Foto: Malaymail)

Bolatimes.com - Timnas Malaysia U-16 akan didukung langsung oleh Presiden Federasi Sepak bola Malaysia (FAM), Datuk Hamidin Amin, saat melawan Timnas Indonesia U-16 dalam laga terakhir atau penentuan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (9/10/2022).

Melansir laman resmi PSSI, Sabtu (8/10/2022), Timnas Malaysia U-17 bakal didukung langsung oleh Presiden Federasi Sepak bola Malaysia (FAM), Datuk Hamidin Amin dalam laga yang akan bergulir di Stadion Pakansari, Bogor itu.

Selain menonton duel Timnas Indonesia vs Malaysia, kehadiran Datuk Hamidin Amin adalah untuk memberikan dukungan kepada keluarga besar sepak bola Indonesia atas Tragedi Kanjuruhan.

Presiden Federasi Sepak bola Malaysia (FAM), Datuk Hamidin Amin dan Wakil Sekretaris Jenderal PSSI Maaike Ira Puspita (Dok. PSSI).

Datuk Hamidin menyatakan ucapan belasungkawa atas insiden berdarah yang menewaskan setidaknya 131 orang usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang pada 1 Oktober 2022 lalu. Menurutnya, insiden tersebut duka bagi sepakbola dunia.

"Dunia sepak bola turut berduka. Kami akan selalu ada untuk pencinta sepakbola Indonesia sebagai saudara serumpun,” ujar Datuk Hamidin dilansir dari laman PSSI, Sabtu (8/10/2022).

Wakil Sekretaris Jenderal PSSI Maaike Ira Puspita mewakili Ketua Umum Mochamad Iriawan menyambut kedatangan Datuk Hamidin, Sabtu (8/10/2022). Maaike sangat mengapresiasi dukungan dari FAM.

"Dukungan untuk Indonesia sangat besar dari dunia sepakbola atas tragedi Kanjuruhan. Kedatangan Presiden FAM Datuk Hamidin Amin secara langsung ke Indonesia meningkatkan kekuatan moril bagi keluarga besar sepakbola Indonesia,” ujar Maaike Ira Puspita.

Sebelum ke Indonesia, Datuk Hamidin lebih dahulu melakukan kunjungan ke Qatar dan bertemu dengan Presiden FIFA Gianni Infantino pada tanggal 6 Oktober 2022.

Selanjutnya, Presiden FAM diagendakan akan menyaksikan pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 antara Timnas Indonesia U-17 vs Malaysia di Stadion Pakansari, Minggu (9/10/2022).

Kedua tim masih memiliki peluang lolos ke putaran final. Timnas Indonesia U-17 hanya butuh hasi seri untuk melaju ke fase selanjutnya, sementara Malaysia wajib menang.

Load More