Rauhanda Riyantama
Potret aksi pemain Timnas Malaysia U-16 saat kalahkan Palestina 4-0 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. (Dok. FAM Malaysia)

Bolatimes.com - Malaysia dan Uni Emirat Arab (UEA) mencatatkan kemenangan telak pada laga perdana di Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (1/10/2022).

Timnas Malaysia U-16 menundukkan Palestina dengan skor 4-0, sementara UEA meremukkan Guam sembilan gol tanpa balas.

Diunggah di laman AFC,  Malaysia sempat kesulitan membongkar pertahanan Palestina pada babak pertama.

Baca Juga:
Daftar 7 Negara yang Pernah Dihukum Larangan Tampil di Piala Dunia, Terkini Rusia

Akan tetapi, usai jeda, Muhammad Anjasmirza membuka keunggulan skuad belia Harimau Malaya pada menit ke-51. Kemudian, Faris Danish menggandakan keunggulan Malaysia pada menit ke-69.

Penyerang Muhammad Arami Wafiz membuat Malaysia unggul 3-0 dan pemain pengganti Muhammad Zainurhakimi Zain membuat skuad asuhan Osmero bin Omaro menang 4-0.

Sementara UEA tampil superior atas Guam. Pada paruh perdana saja, UEA sudah unggul 4-0, sebelum menuntaskan laga dengan skor 9-0.

Baca Juga:
Pemain Liga Inggris Pakai Ban Lengan Warna Hitam Buntut Tragedi Kanjuruhan, Panen Pujian Netizen

Abdulaziz Mohamed Almarzooqi menjadi bintang kemenangan UEA dengan trigolnya. Waleed Mallalla menambah dua gol, lalu masing-masing satu gol datang dari Mohammed Jumah Aldhanhani, Ghaith Abdalla Almusharrkh, Hilal Ahmed Alsuwaidi dan Ali Jamal Alkhzaimi.

Hasil tersebut membuat UEA untuk sementara memimpin klasemen Grup B dengan tiga poin, disusul Malaysia yang berpoin sama tetap kalah agresivitas gol.

Guam tersungkur ke peringkat terakhir, tepat di bawah Palestina yang ada di posisi keempat.

Baca Juga:
PSSI Pastikan Liga 2 dan Kompetisi Lain Tetap Jalan usai Tragedi Kanjuruhan

Satu tim lain di Grup B adalah timnas Indonesia U-16 baru bertanding pada Senin (3/10/2022) di Stadion Pakansari mulai pukul 20.00 WIB. Pada hari yang sama, UEA akan melawan Palestina mulai pukul 16.00 WIB.

Load More