Irwan Febri Rialdi
Pelatih Timnas Malaysia U-16, Osmera Omaro. (YouTube/Harimau Malaya)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Malaysia U-16, Osmera Omaro, mengakui Timnas Indonesia U-16 sebagai salah satu tim favorit untuk lolos dari Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Seperti diketahui, Malaysia ada di Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 bersama tuan rumah Indonesia, Guam, Uni Emirat Arab (UEA), dan Palestina.

Menurutnya, ada tiga tim terkuat di Grup B, yakni UEA, Palestina, dan Indonesia. Namun, tim yang menjadi favorit untuk lolos adalah Indonesia.

Sebab, Osmera Omaro menilai tim asuhan Bima Sakti memiliki keuntungan sebagai tuan rumah.

"Saya harus akui, atas kertas, grup yang agak top. Ada UEA yang di Asia ini negara yang top. Palestina sedikit orang tahu," kata Osmera Omaro di YouTube Harimau Malaya.

"Dan tentu saja favorit, saya rasa, karena tuan rumah, yaitu Indonesia," imbuhnya.

Namun, pendapat berbeda disampaikan oleh kapten Timnas Malaysia U-16, Muhammad Danish Darus. Ia sama sekali tidak gentar dengan Indonesia.

Ia bahkan bertekad membuat Indonesia takut sebelumm bertanding dengan mengalahkan UEA, Palestina, dan Guam.

Kami target, sebelum melawan Indonesia, kami ada sembilan poin (3 kali menang). Supaya  mereka memiliki rasa takut sedikit," kata Danish Darus.

Duel Indonesia vs Malaysia akan terjadi pada 9 Oktober 2022 atau pada laga pamungkas Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Load More