Irwan Febri Rialdi
Pelatih Timnas Malaysia U-16, Osmera Omaro. (TikTok/Sports Indosiar)

Bolatimes.com - Kejadian lucu menimpa pelatih Timnas Malaysia U-16, Osmera Bin Omaro, saat laga melawan Timnas Indonesia U-16.

Pada laga terakhir Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Minggu (9/10) itu, Osmera Bin Omaro terpeleset saat berselebrasi.

Momen itu terjadi ketika pemain Malaysia, Anjasmirza, mencetak gol di menit ke-23. Gol itu membuat Malaysia unggul 3-0 atas Indonesia.

Osmera Bin Omaro yang kegirangan timnya mencetak gol lagi, langsung berselebrasi dengan berlari-lari di sekitaran bench Malaysia.

Namun saking kegiarangannya, Osmero Bin Omaro sampai terpeleset. Untungnya kejadian ini tidak sampai membuatnya terluka atau cedera.

Osmera Bin Omaro langsung kembali berdiri yang dibantu salah satu staf pelatih Malaysia. Osmera Bin Omaro pun dapat kembali terus tersenyum karena Malaysia unggul 5-0 di babak pertama.

 

Pada akhir pertandingan, Malaysia U-16 berhasil meraih kemenangan 5-1 yang membawa mereka lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023.

Malaysia lolos setelah menjadi juara Grup B. Malaysia U-16 mengoleksi 9 poin (hasi melawan Guam tak dihitung) di klasemen akhir. Ini menjadi kali keenam Malaysia lolos ke Piala Asia U-17.

Kali pertama Malaysia mentas di Piala Asia U-17 adalah pada edisi 2004. Saat itu Malaysia cuma menduduki juru kunci Grup C dengan koleksi 1 poin.

Hasil terbaik Malaysia di Piala Asia U-17 adalah pada edisi 2014 di Thailand. Saat itu Malaysia berhasil lolos ke perempat final sebelum dikalahkan Australia 1-2.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More