Tinwarotul Fatonah | Rauhanda Riyantama
Egy Maulana Vikri bergabung dengan klub asal Polandia, Lechia Gdansk pada Maret 2018 lalu.

Bolatimes.com - Bintang timnas U-19, Egy Maulana Vikri resmi jalani debutnya di Eropa. Ia bermain bersama klub teranyarnya asal Polandia, Lechia Gdansk dalam partai uji coba kontra juara Liga Siprus, APOEL FC di Boisko sportowe przy ulicy Traugutta, Gdansk, Minggu (24/6/2018).

Wonderkid berusia 18 tahun itu baru masuk pada menit ke-75 menggantikan Florian Schikowski. Sayang, Egy Maulana tak mampu berbuat banyak di laga perdananya. 

Baca Juga:
Video - Pestal Gol Inggris ke Gawang Panama

Klub asal Gdansk itu harus menyerah 1-2 dari APOEL FC. Dua gol APOEL diciptakan Lucas Vieira De Souza (12') dan Mickael Pote (35') pada babak pertama. Lechia Gdansk hanya mampu membalas satu biji gol dari Mateusz Zukowski di babak kedua.

Laga kontra APOEL FC menjadi partai terakhirnya bersama Lechia Gdansk. Egy Maulana harus melewatkan enam laga lainnya. Pasalnya, mantan pemain Persab Brebes itu bakal gabung dengan timnas U-19 sebagai persiapan Piala AFF U-19 2018.

Dilansir dari laman resmi klub, Lechia Gdansk telah mengagendakan enam partai uji coba lainnya. Selanjutnya, anak asuh Piotr Stokowiec akan melawan Bytovia Bytow (29/6), Chojniczanka Chojnice (30/6), Pogon Szczecin (6/7), FC Zeleziarne Podbrezova (7/7), Asteras Tripolis FC (13/7) dan Gryf Slupsk (14/7).

Baca Juga:
Lumat Polandia, Kolombia Sengitkan Persaingan Grup H

Tentu, partai uji coba tersebut menjadi tolok ukur sejauh mana Egy Maulana beradaptasi. Tapi pemuda asal Asam Kumbang, Sumatera Utara itu harus konsentrasi membela Tanah Airnya dalam kejuaraan Piala AFF U-19 2018.

Piala AFF U-19 sendiri bakal digelar di Sidoarjo dan Gresik pada 1-14 Juli mendatang. Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailang, Vietnam, Singapura, Laos, dan Filipina.

Baca Juga:
Laga Sengit Jepang Vs Senegal Berakhir Imbang

Load More