Irwan Febri Rialdi | Arief Apriadi
Egy Maulana Vikri usai mencetak gol ke gawang Turkmenistan. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Winger Timnas Indonesia U-24, Egy Maulana Vikri, mendapat cibiran keras dari netizen karena performanya yang tak mengesankan selama fase grup Asian Games 2022.

Egy Maulana Vikri diketahui terus mendapat kepercayaan pelatih Indra Sjafri di mana dia selalu dimainkan dalam tiga laga Grup F.

Namun, performa pemain Dewa United itu dianggap warganet tidak maksimal. Hal itu dinilai berbanding terbalik dengan kiprahnya di klub.

Menyitat Transfermarkt, Egy tampil cukup ciamik bersama Dewa United di BRi Liga 1 2023-2024. Dalam 12 laga, dia mampu mencatatkan dua gol dan empat assist.

Performa tersebut nyatanya tidak mampu direplikasi Egy saat membela Timnas Indonesia U-24. Hal itu berbanding lurus dengan produktivitas gol skuad Garuda Muda yang sangat minim di fase grup.

Pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri berlatih bersama tim di Lapangan Thor Surabaya, Rabu (6/9/2023). (ANTARA/HO-PSSI)

Timnas Indonesia U-24 cuma mampu mencetak dua gol yang semuanya diciptakan saat menang atas Kirgistan. Sementara di dua laga sisa, Tim Merah Putih takluk dari Taiwan dan Korea Utara dengan skor 0-1.

Kekecewaan pada Egy Maulana Vikri pun disampaikan warganet dengan menyematkan komentar di unggahan terakhir sang pemain di Instagram.

Dalam kolom komentar unggahan foto pada 16 September 2023 itu, banyak yang menghujat dan mengritik Egy Maulana Vikri.

Bahkan tidak jarang dari warganet yang meminta sang pemain untuk pulang alias meninggalkan skuad Timnas Indonesia U-24.

"Main di Timnas loyo, tidak mencerminkan pemain yang pernah abroad," tulis akun @aries_***.

"Sudah pulang saja bro ke klub dari pada lanjut 16 besar Asian Games. Mental kamu terganggu, mending sokus ke klub Dewa United saja yang perlu skill-mu," tulis @alif*****.

Terlepas dari segala hujatan warganet, Egy dan Timnas Indonesia U-24 tengah bersiap untuk menghadapi Uzbekistan dalam laga 16 besar Asian Games 2022.

Pertandingan tersebut akan berlangsung hari ini, Kamis (28/9/2023) pukul 15.30 WIB di Sangcheng Sport Center Stadium.

Load More