Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Makan Konate. (Sumber: Instagram/makankonate10).

Bolatimes.com - Gelandang Sriwijaya FC, Makan Konate, akan menikmati Ramadan yang spesial di Indonesia. Pasalnya, khusus tahun ini ia akan didampingi sang istri, Zaliha Maiga.

Kedatangan istrinya dari Mali akan mengobati sedikit kerinduan terhadap kampung halaman.

Melewati bulan Ramadan di Indonesia sebenarnya bukan pengalaman pertama bagi mantan gelandang Persib Bandung itu. Konate sudah berkarier di Indonesia sejak 2012, kala itu usianya masih 21 tahun.

Baca Juga:
Ini 5 Penyebab Kekalahan Marseille Atas Atletico Madrid

Tak heran jika Konate telah terbiasa dengan suasana Ramadan di Indonesia. Bahkan, ia menilai Indonesia memiliki kesamaan dengan negara asalnya, Mali. Terutama soal durasi puasa dan cuaca.

Sumber foto: Instagram/makankonate10

Baca Juga:
Timnas U-19 Gelar TC di Jogja, Indra Sjafri Panggil 5 Pemain Baru

"Durasi puasa antara Mali dan Indonesia juga sama. Sehingga menjalankan ibadah puasa di Indonesia tidak perlu lagi adaptasi. Cuaca juga tidak masalah," kata Makan Konate, dikutip Bolatimes.com dari Liga-Indonesia.id.

 Lalu, terkait menu buka puasa selama di Indonesia Konate memiliki makanan favorit tersendiri. Ya, ia paling suka dengan kolak, minuman bersantan dengan gula aren itu.

"Banyak makanan enak di Indonesia, tapi kalau pas puasa paling suka kolak," tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
Piala Dunia - Tiga Nama yang Seharusnya Tak Ada di Skuat Brasil

Sebagai informasi, istri Konate, Zaliha Maiga merupakan adik kandung dari pesepak bola Abdoulaye Maiga yang kini bermain di Persipura Jayapura.

Sumber foto: Instagram/makankonate10

Baca Juga:
Gabi Beri Torres Trofi Piala Europa Setelah Penantian 11 Musim

Pernikahan keduanya berlangsung di Mali pada 6 Juni 2016 saat Konate masih bermain untuk klub Malaysia, T-Team.

Namun, selama ini Zaliha sengaja belum bisa menemani Konate termasuk kini di Indonesia. Hal ini lantaran sang istri tengah menyelesaikan studi S1 atau sarjana di Mali.

 

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Load More