Rendy Adrikni Sadikin | Irwan Febri Rialdi
Kolase Persebaya (kiri) dan Mitra Kukar (kanan).

Bolatimes.com - Pekan ke-4 Liga 1, Jumat (13/4/2018), menyajikan dua partai yang seru, PS Tira menjamu Persebaya Surabaya dan Mitra Kukar melawan Madura United.

PS Tira tak bisa memanfaatkan momentum laga kandang kala menjamu Persebaya di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Bermain dengan skuat terbaik, pasukan Rudy Eka Priambada justru kalah telak 1-4 dari Persebaya yang tak dibela dua pilar andalan Otavio Dutra dan Rachmat Irianto.

Baca Juga:
Remaja 18 Tahun Ini Jadi Incaran Klub Besar Eropa

Bahkan, tim tamu sudah unggul cepat saat laga baru berjalan tiga menit. Penetrasi David Da Silva dari sisi kiri pertahanan tak terbendung, dengan tenang penyerang asal Brasil itu merobek jala PS Tira.

Pada menit ke-30, Persebaya kembali unggul lewat David Da Silva. Lolos dari jebakan offside, ia mencleposkan bola ke gawang yang kosong usai melewati kiper PS Tira, Syahrul.

Penampilan David Da Silva semakin menjadi-jadi, umpan manjanya kepada Osvado Haay pada injury time memperlebar keunggulan Persebaya menjadi 3-0.

Baca Juga:
Pemain Ini yang Dorong Oliver di Laga Madrid vs Juventus

Persebaya menutup babak pertama dengan keunggulan tiga gol tanpa balas.

Pada babak kedua, PS Tira seakan mendapat angin segar usai Robertinho Pugliara menuai kartu kuning kedua. Persebaya pun harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 55.

Alih-alih mampu memanfaatkan jumlah pemain untuk memperkecil ketertinggalan, pada menit ke-69 PS Tira justru kembali kebobolan oleh gol David Da Silva.

Baca Juga:
Jarang Dimainkan, Inter Tertarik Boyong Gareth Bale

Gol PS Tira benar-benar terjadi pada menit ke-82, Dimas Drajad berhasil membobol gawang Miswar Saputra dengan manfaatkan umpan pojok dari Abduh Lestaluhu.

Hingga waktu tersisa kedua tim tampak saling jual beli serangan, akan tetapi tak ada gol tambahan yang tercipta.

Kedudukan pun berakhir 4-1 untuk kemenangan Persebaya Surabaya.

Baca Juga:
Liverpool Punya Nilai Historis Bertemu AS Roma di Final Champions

Pada pertandingan lainnya, Mitra Kukar akhirnya berhasil meraih kemenangan perdana di Liga 1 musim 2018.

Menjamu tim kuat Madura United, secara mengejutkan pasukan Rafael Berges mampu meredam perlawanan Greg Nwokolo dan kolega.

Kedua tim bermain dengan alot. Namun, tuan rumah unggul lebih dulu melalui bomber asal Spanyol, Fernando Ortega di menit ke-12 dan 30'.

Lima menit berselang, Madura United sempat memperkecil ketertinggalan melalui Raphael Maitimo. Namun, Mitra Kukar kembali memperlebar keunggulan menjadi 3-1 lewat gol Septian David pada masa injury time babak pertama.

Pada babak kedua, kedua tim tampak saling memberikan perlawan yang sengit. Tetapi, hingga 45 menit kedua waktu normal berjalan tak ada gol tambahan yang tercetak.

Laga Mitra Kukar kontra Madura United ini pun berakhir 3-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Kekalahan dari Mitra Kukar membuat Madura United harus pulang tanpa poin untuk kedua kalinya.

Hampa poin pertama diraih pasukan Milomir Seslija kala bertandang ke markas PS TNI, Rabu (2/4/2018). Saat itu, Madura United kalah tipis 0-1 lewat gol skuat The Army, Wawan Febriyanto.

 Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Load More