Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Kirgistan di Piala Asia U-20 2022. (Dok. AFC)

Bolatimes.com - Kirgistan dirundung duka menjelang duel perdana melawan Timnas Indonesia U-24 di ajang Asian Games 2022.

Pasalnya salah satu tokoh sepak bola Kirgizstan bernama Choibekov Tairbek Orozbekovich dikabarkan meninggal dunia pada Minggu (17/9/2023) lalu.

Sebelumnya Orozbekovich sempat sakit. Sosok yang berpengaruh di sepak bola Kirgizstan itu tutup usia di umurnya yang ke-66 tahun.

Kanar duka ini juga dibagikan oleh Federasi Sepak Bola Kirgizstan (KFU). Ia sebelumnya sempat menjabat sebagai Exco selama beberapa tahun.

"Persatuan Sepak Bola Kirgizstan menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga Tairbek Orozbekovich. Keluarga sepak bola berbagi rasa sakit atas kehilangan dan duka dengan Anda. Tair akan selamanya tersimpan dalam ingatan dan hati kita," tulis laporan KFU.

Di tengah kabar duka tersebut, Kirgizstan sendiri bakal berjuang di Asian Games 2022. Mereka akan menghadapi timnas Indonesia U-24 asuhan Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-24 sudah melakukan berbagai persiapan. Sayangnya Garuda Muda tidak bisa tampil dengan kekuatan penuh karena salah satu pemainnya, Ramadhan Sananta tidak dilepas klub.

Adapun pertandingan timnas Indonesia U-24 melawan Kirgizstan dijadwalkan pada hari ini, Selasa (19/9/2023). Selain itu, anak asuh Indra Sjafri juga bakal melawan Chinese Taipei serta Korea Utara.

Load More