Irwan Febri Rialdi
David Beckham dan Ronaldo ikut Asian Games 2022. (Astro Arena)

Bolatimes.com - Momen menarik tercipta di ajang Asian Games 2022 dari cabang olahraga (cabor) balap sepeda lintasan atau Track Cycling, di mana ada David Beckham dan Ronaldo yang beraksi dalam balapan.

Hal tersebut terjadi pada Asian Games 2022 cabor Track Cycling nomor Team Sprint yang digelar pada hari Selasa (26/9) kemarin di CSC Velodrome.

Dilansir dari akun Twitter (X) @ASTROARENA, terlihat ada nama atlet balap sepeda bernama David Beckham dan Ronaldo dari kontingen India.

“David Beckham dan Ronaldo ada di Asian Games,” bunyi kicauan @ASTROARENA pada Selasa (26/9) siang kemarin WIB.

Nama tersebut terlihat dari daftar atletnya, di mana pada nomor Team Sprint ini, India diwakili empat atlet yakni Rojit Singh Yanglem, David Beckham, Ronaldo Singh Laitonjam, dan Esow Alben.

Sontak nama David Beckham dan Ronaldo itu menjadi sorotan mengingat kedua nama tersebut adalah nama besar di dunia sepak bola.

Beckham dan Ronaldo merupakan dua pesepak bola top di era 90 dan 2000 an yang sama-sama pernah membela Real Madrid semasa berkarier.

“David Beckham dan Ronaldo pensiun dari sepak bola dan main balap sepeda di Asian Games,” bunyi komentar salah satu netizen.

“Mungki orang tuanya suka sepak bola sampai dia namakan anaknya (atlet itu) seperti bintang sepak bola. Biasalah hal ini terjadi,” komentar netizen lainnya.

Bahkan, netizen pun juga membeberkan fakta menarik. Atlet India yakni David Beckham dan Ronaldo sempat membuat komentator Olimpiade 2020 lalu terkejut karena nama keduanya.

“Dua orang itu (atlet India) sudah ada di Olimpiade 2020. Saat itu, komentator dibuat terkejut dengan nama dua atlet ini,” kata netizen lainnya.

Siapa sangka, dua nama yang diambil dari nama bintang besar yang punya prestasi di sepak bola ini membawa berkah bagi keduanya di cabor sepeda hingga bisa tampil di Olimpiade 2020 dan Asian Games 2022.

Menurut laporan Asian Games 2022, David Beckham dan Ronaldo mampu membawa India meraih medali perunggu di Track Cycling nomor Team Sprint dengan rata-rata kecepatan 60,526 km/jam.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More