Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Selebrasi Hugo Samir usai mencetak gol ke gawang Kirgistan di ajang Asian Games 2022. (Instagram/@timnas.indonesia)

Bolatimes.com - Pemain timnas Indonesia U-24, Hugo Samir, kembali melakukan tindakan tidak terpuji. Kali ini, dirinya memukul pemain lawannya.

Kabar Hugo Samir memukul lawan ini diketahui dari laporan Sidang Komite Disiplin PSSI yang dirilis di laman resmi federasi.

Disebutkan bahwa Hugo Samir melakukan tindakan tak terpuji itu ketika membela Borneo FC U-20 melawan Persib Bandung U-20 dalam EPA Liga 1 U-20 2023/2024, 14 Oktober lalu.

"Jenis pelanggaran: memukul pemain lawan serta mendapatkan kartu merah langsung," tulis laporan tersebut.

Atas tindakan tersebut, Hugo Samir dijatuhi larangan bermain sebanyak dua pertandingan. Ia juga didenda sebanyak Rp5 juta.

Kabar ini tentu miris karena Hugo Samir merupakan salah satu pemain yang potensial. Namanya sempat masuk dalam panggilan Shin Tae-yong membela timnas Indonesia.

Bukan hanya itu, Hugo Samir juga dipanggil Indra Sjafri dalam ajang Asian Games 2023 lalu. Ia menyumbang satu gol.

Akan tetapi, Hugo Samir masih harus mengendalikan emosinya. Sebab, tindakan tak terpuji ini bukan pertama kalinya yang dilakukan.

Di Asian Games 2023 lalu, Hugo Samir emoional karena tampak hendak memukul pemain Uzbekistan yang mengakibatkan dirinya juga dikartu merah.

Lalu pada 2021 silam, anak Jacksen F Tiago ini pernah menendang wasit. Imbas dari ulahnya itu, ia dihukum selama 12 bulan tak boleh bermain serta denda Rp5 juta.

Load More