Irwan Febri Rialdi
Hong Kong usai lolos ke semifinal Asian Games 2022. (Instagram/@hkfa_official)

Bolatimes.com - Berikut daftar tim yang berhasil melaju ke perempat final Asian Games 2022 setelah berakhirnya pertandingan duel Uzbekistan vs Timnas Indonesia U-24 di fase 16 besar, Kamis (28/9).

Timnas Indonesia U-24 harus menerima kenyataan langkahnya terhenti di babak 16 besar cabang olahraga (cabor) sepak bola putra Asian Games 2022.

Terhentinya langkah tim besutan Indra Sjafri ini tak lepas dari kekalahan yang diderita saat bersua Uzbekistan dengan skor 0-2 di Shangcheng Sports Centre Stadium.

Sejatinya, Timnas Indonesia U-24 mampu menahan gempuran Uzbekistan selama 90 menit di waktu normal, sehingga pertandingan berlanjut ke babak tambahan waktu atau Extra Time.

Di babak tambahan waktu, Uzbekistan yang tampil menekan berhasil membuka keunggulan di menit ke-92 berkat gol dari Sherzod Esanov.

Usaha Timnas Indonesia U-24 menyamakan kedudukan urung membuahkan hasil, terlebih setelah Hugo Samir melakukan pelanggaran tak perlu ke lawan yang berujung kartu merah di menit ke-113.

Apes bagi tim Merah Putih, gawangnya harus kembali kebobolan di masa Injury Time babak kedua Extra Time usai Sherzod Esanov mencetak gol keduanya di menit ke-120+1. 

Atas hasil tersebut, Timnas Indonesia U-24 harus pulang lebih cepat dari Hangzhou, China, dan gagal melangkah ke babak perempatfinal cabor sepak bola putra Asian Games 2022.

Timnas Indonesia U-24 menyusul Thailand yang sebelumnya juga gagal melangkah ke babak perempatfinal usai dibekuk oleh Iran dengan skor 2-0.

Hingga artikel ini dibuat pada Kamis (28/9) pukul 18.10 WIB, wakil ASEAN yang tersisa di cabor ini adalah Myanmar yang akan berhadapan dengan Jepang pada pukul 18.30 WIB.

Dengan nama besar dan materi pemain yang Jepang miliki, ada kemungkinan Myanmar tersingkir di babak 16 besar dan membuat tak adanya wakil ASEAN di perempat final Asian Games 2022.

Sedangkan hingga artikel ini dibuat, tercatat sudah ada enam tim yang telah memastikan diri lolos ke perempat final Asian Games 2022.

Enam tim tersebut rata-rata merupakan tim kuat di Asia dan jadi kandidat kuat peraih medali emas d cabor sepak bola putra Asian Games 2022.

Sedangkan dua tiket tersisa di babak perempatfinal akan diperebutkan oleh empat tim yakni Jepang vs Myanmar dan India vs Arab Saudi yang akan digelar hari ini, Kamis (28/9) pukul 18.30 WIB.

Berikut daftar tim yang lolos ke perempat final Asian Games 2022 usai berakhirnya pertandingan Uzbekistan vs Timnas Indonesia U-24, Kamis (28/9) pukul 18.10 WIB.

1. China
2. Korea Selatan
3. Uzbekistan
4. Iran
5. Hong Kong
6. Korea Utara

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More