Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Kamboja U-23 pesta gol lawan Brunei di Piala AFF U-23 2023. (Twitter/@AFFPresse)

Bolatimes.com - Kiper Brunei Darussalam, Jefri Syafiq, mendapat sorotan setelah melakukan blunder kocak dalam pertandingan pertama Piala AFF U-23 2023 melawan Kamboja, Kamis (17/8/2023) di Rayong Stadium.

Brunei Darussalam melawan Kamboja dalam pertandingan pertama Grup A Piala AFF U-23 2023. Tim berjuluk Tebuan muda ini mengalami kekalahan telak.

Dalam pertandingan ini, kiper Brunei Darussalam yang bernama Jefri Syafiq membuat blunder kocak. Ia menciptakan gol bunuh diri yang terbilang konyol.

Momen ini terjadi saat pertandingan berjalan baru sembilan menit. Kala itu, pemain Kamboja Sa Ty melakukan tendangan keras dari luar penalti.

Jefri Syafiq yang menjaga gawang Brunei berusaha menangkap bola. Sayangnya antisipasinya tidak sempurna.

Tangkapan bola kiper Brunei tersebut tidak lengket dan terlepas. Nahasnya bola malah terkena kakinya sendiri dan bergulir pelan ke gawang.

Bola tersebut masuk sedikit ke gawangnya, meski ia berusaha menyelamatkan. Namun, wasit menganggap si kulit bundar sudah masuk dan Kamboja menambah keunggulan.

Kiper Brunei sendiri juga bernasib kurang baik dalam pertandingan ini. Sebab, Kamboja sukses melesakkan lima gol ke gawangnya.

Dalam pertandingan ini, pemain Kamboja bernama Sor Rotana membuat brace, dua sisanya disumbangkan Mean Chanrith serta Ean Pisey.

Skor pertandingan Kamboja melawan Brunei Darussalam berakhir dengan 5-0. Hasil ini membuat tim asuhan Felix Dalmas menempati puncak klasemen sementara Grup A Piala AFF U-23 2023.

Load More