Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Selebrasi Hokky Caraka usai mencetak gol ke gawang China Taipei U-23. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Wonderkid PSS Sleman, Hokky Caraka, mengaku kurang puas dengan debutnya bersama Timnas Indonesia dan merasa wajar pula apabila tak mencetak gol pada laga perdananya.

Hokky Caraka diberi kesempatan debut bersama Timnas Indonesia di level senior oleh Pelatih Shin Tae-yong dalam laga play-off Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (13/10/2023).

Dalam pertandingan kontra Brunei Darussalam itu, Hokky secara mengejutkan diturunkan Shin Tae-yong sebagai starter. Ia baru ditarik keluar pada menit ke-58 digantikan oleh Ramadhan Sananta.

Pesepak bola timnas Indonesia Hokky Caraka (kiri) berebut bola dengan penjaga gawang timnas Brunei Muhammad Haimie (kanan) dalam pertandingan leg 1 kualifikasi Piala Dunia 2026 babak pertama zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/YU

Hokky mengaku tidak puas dengan penampilannya di mana dirinya tidak mampu mencetak gol dalam pesta Garuda yang berhasil melumat tamunya dengan skor 6-0 itu.

"Menurut saya permainannya sangat kurang memuaskan, apalagi ini debut saya jadi agak sedikit deg-degan, nervous, mungkin yang kedua bisa improve lagi," kata Hokky saat ditemui awak media usai laga.

Hokky Caraka sejatinya hampir saja bisa mencetak gol pada menit ketujuh. Tandukannya mengenai mistar gawang yang kemudian membuat Dimas Drajad mendapat bola, kemudian mencatatkan namanya di papan skor.

Bagi Hokky gagal cetak gol itu adalah hal wajar. Namun, hal tersebut harus dijadikan bahwan evaluasi supaya tampil lebih baik ke depannya.

"Itu wajar sih, yang penting selanjutnya harus bisa jadi gol," tambah pemain yang sbeelumnya memperkuat Timnas Indonesia U-20 tersebut.

"Kalau dikasih kepercayaan lagi sama coach Shin mungkin bakal berusaha buat cetak gol biar bisa membuktikan kalau striker itu nggak cuma cetak gol tapi bisa kasih kontribusi ke tim,' pungkasnya.

Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Brunei Darussalam pada 17 Oktober 2023. Duel kedua ini berlangsung di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Brunei Darussalam.

Load More