Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Hokky Caraka usai mencetak gol ke gawang China Taipei U-23. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mungkin akan memberikan kesempatan debut untuk dua pemain muda skuad Garuda pada leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalam.

Timnas Indonesia sudah unggul agregat 6-0 atas Brunei Darussalam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda bakal melawan tim Tebuan lagi pada Selasa (17/10/2023).

Di leg kedua ini, Shin Tae-yong mengatakan bakal melakukan rotasi pemain. Meski begitu, ia juga mengincar kemenangan besar.

“Hal yang alami di sepak bola adalah kita bisa mencetak banyak gol atau tidak, itu berlaku juga untuk pertandingan esok hari. Kami akan melakukan yang terbaik, tetapi sebenarnya kami fokus di pertandingan grup di bulan November nanti," ucap Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.

"Kita akan melakukan pertandingan yang kita inginkan besok. Ada rotasi pemain dan taktik yang tidak begitu banyak untuk laga esok,” imbuhnya.

Dengan pernyataan tersebut, dua wonderkid timnas Indonesia Dzaky Asraf dan Arkhan Fikri berpotensi dimainkan oleh Shin Tae-yong.

Apalagi sebelumnya Hokky Caraka juga sudah mendapatkan kesempatan debut bersama timnas Indonesia di leg pertama melawan Brunei Darussalam 12 Oktober lalu.

Lebih lanjut, pelatih asal Korea Selatan ini berharap Brunei bisa memberikan perlawanan yang lebih lagi. Hal itu nantinya bisa membuat skuad Garuda akan tampil lebih baik lagi.

Saya berharap Brunei dapat menunjukkan upaya yang lebih baik lagi di laga kedua dengan begitu, kami juga akan menyesuaikan permainan mereka dengan bermain lebih baik lagi dan bekerja lebih keras lagi," pungkasnya.

Load More