Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Dimas Drajad usai mencetak gol ke gawang Brunei Darussalam. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Tiga tim ASEAN berhasil lolos ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Salah satunya adalah Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia dan sederet wakil ASEAN memastikan satu tiket lolos ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, kemenangan atas Brunei dengan agregat dengan agregat 12-0 jadi awalnya.

Timnas Indonesia memastikan satu tiket ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 usai menggilas Brunei Darussalam dalam dua leg.

Total 12 gol tercipta dalam dua leg tersebut, leg pertama di SUGBK berakhir dengan skor 6-0, leg kedua di Stadion Hassanal Bolkiah berakhir dengan skor sama.

Kemenangan besar dalam dua leg itu memastikan langkah skuad Garuda ke babak selanjutnya, namun sebagai wakil ASEAN tidak sendiri.

Karena dua tim lain yang juga memulai di babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026, yakni Singapura dan Myanmar.

Kedua tim ini memastikan tiket ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, Singapura mengalahkan Guam 3-1, kemudian Myanmar menggilas Makau 5-1.

Meski begitu tak semua wakil ASEAN yang sukses mengikuti jejak Timnas Indonesia, tiga tim lain dipastikan tersingkir.

Ketiga tim ini antara lain Kamboja, Timor Leste dan Laos, masing-masing kalah dari Pakistan, Taiwan dan Nepal.

Laos kalah agregat 1-2 dari Nepal, Timor Leste dibantai Taiwan 0-7 sementara Kamboja kalah dramatis dari Pakistan 0-1.

Timnas Indonesia sudah dinanti lawan-lawan di Grup F Kualifikasi Putaran Kedua Piala Dunia 2026, di antaranya Irak, Filipian dan Vietnam.

Belum bisa dipastikan apakah skuad Garuda bakal lolos ke babak ketiga kualifikasi dengan melihat lawan-lawan seperti itu.

Irak dan Vietnam tentu dua nama yang sangat diwaspadai, rekor pertemuan Timnas Indonesia dengan kedua tim tersebut tak mentereng.

Filipina mungkin bakal jadi tim terlemah di grup, skuad Garuda pun tak ambil pusing dengan pertandingan melawan The Azkals.

Laga pertama fase Grup F Kualifikasi Putaran Kedua Piala Dunia 2026 dimulai pada 16 November 2023, mempertemukan Timnas Indonesia melawan Irak.

Skuad Garuda akan lebih dulu bertandang ke Irak, menarik dinantikan siapa yang bakal keluar sebagai juara Grup F di babak ini.

Kontributor: Eko
Load More