Muhammad Ilham Baktora
Harry Kane gagal eksekusi penalti saat Inggris kalah lawan Prancis 1-2 di perempat final Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Kapten Timnas Inggris, Harry Kane mengalami tekanan usai kekalahan The Three Lions di perempat final Piala Dunia 2022 menghadapi Prancis. Hadiah Penalti yang diberikan wasit gagal dimanfaatkan penyerang Tottenham Hotspur tersebut.

Kondisi itu diungkapkan oleh rekan setimnya, Hugo Lloris. Ia mengatakan Harry Kane mulai uring-uringan setealah kekalahan tipis itu.

Untuk diketahui, Inggris mendapatkan hadiah penalti sebanyak dua kali dalam perebutan tiket ke semifinal itu. Namun dari dua kesempatan itu, hanya 1 kesempatan yang bisa dimanfaatkan Inggris untuk memperpendek jarak gol.

Baca Juga:
8 Pemain Asia yang Paling Banyak Cetak Gol di Piala Dunia, Ada Legenda Australia

Satu kesempatan itu gagal, mengingat Harry Kane melepaskan jarak tendangan terlalu tinggi.

Lloris merasa bahwa Kane terbebani pada saat itu. Hal ini yang akhirnya menjadi kesalahannya hingga terlalu keras menendang bola dari titik putih.

"Yang pertama, kami sangat mengenal satu sama lain sehingga saya berkata pada diri sendiri bahwa dia akan berubah, tetapi dia tetap seperti biasanya," kata Lloris di akun Twitter.

Baca Juga:
Usai Bantai Myanmar, Mano Polking Ungkap Punya Rencana Khusus Lawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

"Yang kedua, saya mengambil jalan yang benar. Tentu saja, dia pasti merasakan tekanan jadi dia mengangkatnya sedikit, dia memaksanya sedikit. Itu adalah momen penting dalam permainan."

Timnas Prancis memastikan satu tempat di semifinal usai menaklukkan Inggris dengan skor 2-1 pada babak perempat final Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Al Khor, Minggu dini hari WIB.

Pada pertandingan ini Prancis mampu unggul berkat tendangan keras Aurelien Tchouameni dan sundulan Olivier Giroud, sedangkan Inggris sempat menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Harry Kane.

Baca Juga:
Jaga Warisan Diego Maradona dan Pele, Conmebol Tawarkan Amerika Selatan sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2030

Ini merupakan semifinal Piala Dunia kedua beruntun Prancis setelah pada edisi sebelumnya mampu keluar sebagai juara (Piala Dunia 2018) usai mengalahkan Kroasia di partai final.

Selanjutnya Prancis akan memperebutkan satu tiket laga final dengan Maroko ketika kedua tim bertemu di partai semifinal Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Al Khor, Kamis (15/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Load More