Arif Budi Setyanto
Kiper Timnas Indonesia U-19, Mohammad Adi Satryo.

Bolatimes.com - Kiper timnas Indonesia U-22, Adi Satryo menjadi kunci kemenangan melawan Kamboja. Ia berhasil menepis penalti lawan dalam situasi genting.

Timnas Indonesia U-22 menghadapi Kamboja yang mengincar satu slot ke semifinal SEA Games 2023. Akan tetapi, anak asuh Indra Sjafri bisa unggul lebih dulu lewat gol Titan Agung.

Kamboja sendiri akhirnya mampu mengejar ketertinggalan. Jelang berakhirnya babak pertama, tim asuhan Keisuke Honda mampu cetak gol memanfaatkan eksekusi mati dari tendangan sudut yang berhasil disundul menjebol gawang timnas Indonesia U-22.

Baca Juga:
SEA Games 2023: Sempat Didiskualifikasi, Pesilat Indonesia Safira Dwi Meilani Akhirnya Dapat Medali Emas usai Banding

Di babak kedua, timnas Indonesia U-22 mampu bangkit lagi. Adalah Beckham Putra yang membuat Garuda Muda unggul lagi dengan skor 2-1.

Kamboja akhirnya menekan timnas Indonesia U-22 usai tertinggal. Tim tuan rumah juga mendapatkan hadiah penalti usai Muhammad Ferrari menjegal pemain di kotak terlarang.

Beruntung kiper timnas Indonesia U-22 mampu unjuk gigi. Adi Satryo berhasil menepis tendangan penalti pemain Kamboja.

Baca Juga:
SEA Games 2023: Momen Tegang Pelatih Pencak Silat Indonesia Banting Barikade di Final Lawan Malaysia

Bahkan ia juga mampu menghadang rebound pertama. Pemain Kamboja sejatinya bisa menjebol gawang timnas Indonesia U-22 dalam kemelut.

Namun, wasit menganggap tuan rumah sudah melakukan pelanggaran terlebih dahulu. Bahkan berkat kemelut itu Adi Satryo juga harus diganti Ernando Ari.

Sempat terjadi keributan antara pemain timnas Indonesia U-22 dengan Kamboja. Beruntung tidak lama kemudian suasana mereda dan pertandingan dilanjutkan.

Baca Juga:
SEA Games 2023: Hantam Singapura, Tim Bulu Tangkis Putra Indonesia ke Final

Hingga menit akhir pertandingan, timnas Indonesia U-22 berhasil mengunci kemenangan dengan skor 2-1. Artinya skuad Garuda Muda mampu menyapu bersih kemenangan di fase grup, sedangkan tuan rumah dipastikan gagal melaju ke semifinal SEA Games 2023.

Load More