Arif Budi Setyanto
Timnas Thailan saat lawan Myanmar di laga uji coba jelang Piala AFF 2022. (Instagram/@changsuek)

Bolatimes.com - Thailand berhasil menang telak di laga uji coba persiapan Piala AFF 2022 melawan Myanmar. Tim berjuluk Changsuek ini pesta gol 6-0 pada Minggu (11/12/2022) malam WIB.

Mano Polking menjelaskan bahwa ia menerapkan strategi berbeda di Thailand. Hal itu karena tidak adanya Chanathip Songkrasin.

Maka dari itu, pelatih berdarah Brasil-Jerman ini memasangkan dua striker, Teerasil Dangda dan Adisak Kraison. Penampilan mereka pun cukup bagus.

Baca Juga:
Lima Pemain Bintang yang Sering Diterjunkan di Level Klub, Justru Dicadangkan di Piala Dunia 2022

"Kami memulai pertandingan ini dengan dua striker. Normalnya, Thailand memiliki Chanathip Songkrasin yang bermain di posisi 10 tepat di belakang striker. Namun, di laga terakhir melawan Myanmar, penyerang Adisak Kraison dan Teerasil Dangda tampil sangat baik," ucap Mano Polking dikutip dari The Thao247, Senin (12/12/2022).

Momen Kapten Timnas Vietnam, Nguyen Ngoc Hai, nyaris duel lawan Mano Polking. (Soha)

Lebih lanjut, strategi tersebut diisyaratkan bakal dipakai di Piala AFF 2022. Meski begitu, Polking mengaku masih menyiapkan strategi lain.

"Ini benar-benar menjadi rencana yang bagus untuk Piala AFF 2022. Di pertandingan berikutnya melawan Taiwan, saya ingin menguji opsi lain," imbuhnya.

Baca Juga:
Profil Wydad Casablanca, Klub Maroko yang Sumbang Pemain Terbanyak di Semifinal Piala Dunia 2022

Artinya jika Polking masih ingin mengenakan strategi tersebut, timnas Indonesia wajib waspada. Apalagi skuad Garuda tergabung di grup yang sama.

Strategi Thailand pun berjalan lancar di laga uji coba. Buktinya mereka mengalahkan Myanmar dengan pesta gol 6-0 dan hal itu bisa menjadi ancaman untuk lawan-lawannya di Piala AFF 2022 mendatang.

Baca Juga:
Jadi Andalan di Klub, 5 Striker Ini Justru Jarang Main di Piala Dunia 2022

Load More