Rauhanda Riyantama
Kiper Manchester United David De Gea (AFP)

Bolatimes.com - Terdapat sejumlah pemain bintang yang tidak mendapatkan panggilan dari negaranya masing-masing ke Piala Dunia 2022 hingga kumpulan ini bisa membentuk formasi yang cukup tangguh.

Pemain-pemain terbaik yang berasal dari semua posisi ini memang akhirnya harus merelakan kesempatannya untuk tampil di Piala Dunia 2022 karena tak mendapatkan panggilan dari pelatihnya.

Meskipun mereka terhitung memiliki kemampuan dan kapasitas yang mumpuni, tapi ternyata harus gigit jari karena tersingkir dari persaingan dan tersisih dari daftar nama pemain yang dibawa ke Piala Dunia 2022.

Baca Juga:
Lolos Babak Selanjutnya di Piala FA, Pelatih Gillingham FC Puji Lini Pertahanan yang Dikawal Elkan Baggott cs

Bahkan, daftar nama pemain hebat ini bisa membentuk formasi berisi 11 pemain pertama atau starting eleven yang cukup kuat untuk bersaing dengan negara-negara peserta Piala Dunia 2022.

Yang pertama, ada kiper Manchester United, David De Gea yang tak berpartisipasi bersama timnas Spanyol di Piala Dunia 2022. Padahal, sebetulnya performa De Gea bersama Setan Merah cukup apik.

Lalu, empat pemain yang mengisi sektor pertahanan ialah Fikayo Tomori (Inggris/AC Milan), Sven Botman (Belanda, Newcastle), Sergio Ramos (Spanyol/PSG), dan Ferland Mendy (Prancis/Real Madrid).

Baca Juga:
Ini Jagoan Pelatih Persija Jakarta di Piala Dunia 2022 Qatar, Dua Tim Langganan Final Favoritnya

Keempat pemain ini tentu bisa membentuk sebuah komposisi pertahanan yang solid jika mereka bermain dalam sebuah tim yang sama.

Selanjutnya, untuk duet di lini tengah, ada Thiago Alcantara (Spanyol/Liverpool) dan Renato Sanches (Portugal/PSG). Lalu, Jadon Sancho (Inggris/MU) dan Ante Rebic (Kroasia/AC Milan) yang mengisi sektor sayap.

Pemain-pemain ini dianggap cukup mumpuni untuk menggerakkan permainan. Mereka tentu juga sudah punya kapasitas spesial untuk mendukung duet striker di lini serang.

Baca Juga:
Bukan Anthony Martial, Didier Deschamps Panggil Pemain Tak Terkenal Ini untuk Gantikan Christopher Nkunku

Dalam formasi ini, ada Roberto Firminho (Brasil/Liverpool) dan Ivan Toney (Inggris/Brentford) yang bakal menjadi tandem juru gedor yang mematikan di lini serang.

Selain 11 nama pemain yang telah disebutkan di atas yang mengisi pakem utama 4-4-2, selanjutnya terdapat beberapa nama pemain yang layak diambil untuk mengisi bangku cadangan.

Sebab, meski duduk di bangku cadangan, mereka tetaplah pemain berkualitas. Kelima nama pemain tersebut ialah Gabriel (Brasil/Arsenal), Mats Hummels (Jerman/Borussia Dortmund), Lucas Digne (Prancis/Aston Villa), Angel Correa (Argentina/Atletico Madrid), dan Gerard Moreno (Spanyol/Villarreal).

Baca Juga:
Jadwal Lengkap Piala Dunia 2022, Digelar dalam Hitungan Hari

Dengan kekuatan yang berisi 17 nama pemain bintang ini, tentu saja mereka bisa berkolaborasi untuk membentuk satu tim yang tangguh dan mampu bersaing.

Sayangnya, mereka tetap harus menerima kenyataan pahit karena gagal merebut hati pelatihnya untuk membela negara di Piala Dunia 2022.

Susunan Pemain Terbaik yang Tak Dipanggil ke Piala Dunia 2022 versi Bleacher Report Football.

Susunan Pemain Terbaik yang Tak Dipanggil ke Piala Dunia 2022 versi Bleacher Report Football.

(4-4-2):

Kiper: David De Gea

Bek: Fikayo Tomori, Sven Botman, Sergio Ramos, Ferland Mendy

Gelandang: Jadon Sancho, Thiago Alcantara, Renato Sanches, Ante Rebic

Striker: Roberto Firmino, Ivan Toney

Cadangan: Gabriel, Matts Hummels, Lucas Digne, Angel Correa, Gerrard Moreno

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Load More