Rauhanda Riyantama
Penyerang Eintracht Frankfurt, Randal Kolo Muani. [CARLOS COSTA / AFP]

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps telah memasukkan pemain baru untuk menggantikan Christopher Nkunku yang cedera jelang Piala Dunia 2022. Menariknya, ia tak memanggil Anthony Martial, justru sosok tak tenar bernama Randal Kolo Muani.

Sebelumnya, Nkunku harus dicoret dari skuad Timnas Prancis untuk Piala Dunia 2022 usai mengalami cedera di kamp latihan, Rabu (16/11/2022). Striker RB Leipzig itu tampak kesakitan usai berbenturan dengan gelandang Eduardo Camavinga. 

Deschamps akhirnya memilih Randal Kolo Muani yang berposisi sebagai penyerang tengah untuk menggantikan Nkunku yang lebih condong ke penyerang sayap.

Baca Juga:
Jadwal Lengkap Piala Dunia 2022, Digelar dalam Hitungan Hari

Pendaftaran pemain untuk Piala Dunia 2022 secara resmi ditutup pada Senin (14/11/2022) lalu. Pada menit-menit akhir sebelum pendaftaran ditutup, Deschamps praktis membuat tiga perubahan .

Pertama, sang pelatih mencoret Presnel Kimpembe dari skuad. Bek tengah asal PSG itu mengalami cedera.

Kedua, Deschamps memasukkan Axel Disasi sebagai pengganti Kimpembe. Ketiga, ada Marcus Thuram yang didaftarkan sebagai pemain ke-26 Les Blues di Piala Dunia 2022.

Baca Juga:
Australia Open 2022: Putri KW Bongkar Strategi Kalahkan Wakil Malaysia Dua Set Langsung

Sebelumnya, Prancis memang hanya mendaftarkan 25 pemain dari kuota maksimal yang sebenarnya berjumlah 26 pemain.

Walau pendaftaran pemain sudah ditutup, FIFA masih membolehkan perubahan skuad tim Piala Dunia 2022. Kondisi itu hanya berlaku ketika ada pemain cedera. Batas akhir pendaftaran adalah satu hari sebelum laga pertama timnas terkait dimainkan.

Nah, aturan itu yang dimanfaatkan oleh Prancis untuk mendaftarkan pengganti Nkunku. Prancis mendaftarkan Kolo Muani.

Baca Juga:
Jelang Pengambilan Sumpah Jadi WNI, Jordi Amat Sudah Tak Sabar

Nama Randal Kolo Muani memang tidak banyak dibicarakan saat Prancis mengumumkan skuad, tetapi dia adalah pemain bagus. Ia telah membuat 8 gol untuk Eintracht Franfurt musim ini di lintas ajang, termasuk 5 gol di Bundesliga Jerman plus 10 assist.

Load More