Kamis, 09 Februari 2023
Arif Budi Setyanto : Selasa, 08 November 2022 | 18:10 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Brunei Darussalam akhirnya berhasil lolos ke Piala AFF 2022 menyusul timnas Indonesia. Kapten tim yang bernama Hendra Azam langsung tebar ancaman.

Leg kedua playoff Piala AFF 2022 telah usai. Timor Leste berhasil menang tipis dengan skor 1-0 atas Brunei Darussalam pada Selasa (8/11/2022).

Meski kalah, Brunei Darussalam berhasil lolos. Sebab, di leg pertama anak asuh Mario Rivera berhasil menang dengan skor 6-2, sehingga mereka menang agregat 6-3.

Brunei Darussalam bakal menjadi rival Timnas Indonesia di babak grup Piala AFF 2022. Kedua tim akan adu gengsi dengan tiga negara lain yakni Thailand, Filipina dan Kamboja yang tergabung dalam Grup A.

Berhasil masuk ke Grup A Piala AFF, kapten Brunei Darussalam, Hendra Azam langsung menebar ancaman. Ia menegaskan bahwa timnya pantas untuk tampil di ajang yang mempertemukan antarnegara ASEAN.

"Kami pantas berada di babak penyisihan grup Piala AFF 2022. Kami bertahan dengan baik hari ini dan kami berpegang pada taktik yang sudah ditetapkan," ucap Hendra Azam dikutip dari situs resmi AFF.

Timnas Brunei Darussalam versus Timor Leste di leg kedua playoff Piala AFF 2022. (Twitter/@AFFPresse)

Adapun bagi Brunei Darussalam, ini adalah partisipasi kedua mereka di Piala AFF 2022. Terakhir kali tim berjuluk Tebuan ini berpartisipasi adalah 26 tahun silam.

Saat itu, Brunei Darussalam tergabung dengan Thailan, Malaysia, Singapura, dan Filipina. Mereka hanya berhasil menang sekali dan gugur di fase grup.

BACA SELANJUTNYA

3 Pemain Bolivia yang Patut Diwaspadai Timnas Indonesia di FIFA Matchday