Fahmi Nurdian Syah | Fahmi Nurdian Syah
Ketua umum PSSI, Erick Thohir (kanan)

Bolatimes.com - Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom kembali akan menjadi wasit VAR di pertandingan timnas Indonesia U-23 melawan Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

Pertandingan timnas Indonesia U-23 melawan Irak akan menjadi laga ketiga Sivakorn Pu-Udom menjadi Wasit VAR asuhan Shin Tae Yong tersebut.

Seperti yang telah diketahui, Sivakorn Pu-Udom sudah dua kali menjadi wasit VAR di pertandingan timnas Indonesia U-23, yakni saat melawan Qatar dan Uzbekistan.

Baca Juga:
Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut Turun Tangan

Alih-alih menjadi torehan positif, Dua pertandingan tersebut justru berakhir negatif karena Timnas Indonesia U-23 harus menelan kekalahan dengan skor yang sama, yakni 2-0.

Mengetahui Sivakorn Pu-Udom kembali akan menjadi wasit VAR di pertandingan timnas Indonesia U-23, Ketua umum PSSI, Erick Thohir diminta turun tangan dan melakukan protes ke FIFA.

Hal itu dikarenakan wasit asal Thailand tersebut dinilai melakukan keputusan yang merugikan bagi Timnas Indonesia U-23 asuhan Shin Tae Yong.

Baca Juga:
Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini

"Erick Thohir ini gimana, protes minta ganti lah ke AFC atau FIFA, berhak campur tangan," tulis akun Hendrahardi06 dikutip dari laman komentar postingan Instagram futboll Indonesia.

"Pak Erick Thohir mungkin itu bisa diprotes ke AFC, karena wasit itu sudah tidak benar," tulis akun @dasepgunawan2021.

Akankah Erick Thohir melakukan protes ke FIFA demi Timnas Indonesia U-23 di kancah Asia ini? Menarik untuk dinantikan.(*)

Baca Juga:
Resmi WNI, Kasus Maarten Paes di CAS Sudah Clear, Bakal Debut Kontra Irak?

Load More