Rauhanda Riyantama
Kiper Paris Saint-Germain, Keylor Navas. (FRANCK FIFE / AFP)

Bolatimes.com - Kiper Paris Saint-Germain, Keylor Navas menunjukkan sisi humanisnya kala ia menerima 30 pengungsi Ukraina di kediamannya di Paris, Prancis.

Invasi yang dilakukan Rusia ke Ukraina membuat banyak warga tak berdosa menjadi korban. Rumah yang biasa mereka tempati, sebagian harus hancur akibat invasi tersebut.

Hal ini membuat beberapa korban perang pun lantas memilih mengungsi ke luar negeri dan mencari pengungsian guna mendapat keamanan.

Baca Juga:
5 Pesepak Bola Naturalisasi yang Kepincut Wanita Indonesia, Ada yang Sampai Menikah

Sayangnya, tak banyak negara Eropa yang mau menjadi tempat suaka para korban perang Ukraina. Tercatat ada Inggris yang menolak untuk memberikan visa dengan mudah bagi para pengungsi.

Hanya saja, ada beberapa negara yang mau menerima pengungsi asal Ukraina karena rasa kemanusiaan yang tinggi.

Bahkan tak hanya negara, pesepak bola pun juga tergerak untuk memberikan tempat bagi para pengungsi korban perang Ukraina.

Baca Juga:
Detik-detik Penalti Panenka Pemain Korsel U-19 Permalukan Kiper Timnas Indonesia U-19

Salah satunya adalah Keylor Navas. Kiper asal Kosta Rika ini memberikan tempat bagi para pengungsi Ukraina di kediamannya sendiri.

Dilaporkan oleh Sportbible, inisiatif untuk menampung pengungsi Ukraina di rumahnya berasal dari istri Keylor Navas sendiri, yakni Andrea.

Aksi ini bermula dari sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dari Spanyol mengirimkan bantuan untuk pengungsi Ukraina yang ada di Polandia, tepatnya di Krakow.

Baca Juga:
Momen Sundulan Maut Marselino Ferdinan, Satu-satunya Gol Timnas Indonesia U-19

LSM itu tak hanya memberikan bantuan saja, melainkan juga membawa para pengungsi itu kembali untuk mendapatkan tempat tinggal dan bantuan lainnya.

Karenanya, Andrea pun melakukan hal serupa dengan menyambut 30 pengungsi di rumahnya agar mendapat tempat tinggal.

Bahkan, Andrea juga menggalakkan kampanye di media sosial untuk mendapat bantuan bagi orang-orang Ukraina yang dipaksa mejadi pengungsi.

Baca Juga:
Reaksi Raffi Ahmad Disindir Bos Persis Solo usai Gaet Ronaldinho

Aksi Andrea ini sendiri disetujui oleh Keylor Navas yang kemudian mengubah bioskop mini di rumahnya sebagai rumah tempat tinggal para pengungsi.

Para pengungsi di rumahnya itu mendapat tempat tidur serta fasilitas lainnya seperti pakaian dan makanan hingga keadaan di Ukraina menjadi normal.

Nyatanya, aksi mulia Keylor Navas dan sang istri bukanlah hal baru. Sebelumnya, keduanya sempat membantu para korban PHK di Kosta Rika kala pandemi Covid-19 menyerang.

Load More