Rauhanda Riyantama
Bintang PSG, Kylian Mbappe. (Instagram/k.mbappe)

Bolatimes.com - Melihat rincian bayaran atau gaji yang akan diterima megabintang Prancis, Kylian Mbappe, jika mau meninggalkan Paris Saint-Germain dan menerima tawaran dari klub Arab Saudi, Al Hilal.

Jagat bursa transfer pemain di musim panas 2023 ini dihebohkan dengan hadirnya tawaran dari Al Hilal untuk Kylian Mbappe.

Klub kaya Arab Saudi itu memberikan tawaran kepada pemain berusia 24 tahun tersebut setelah ia dirumorkan akan berpisah dengan PSG.

Baca Juga:
Negara yang Bisa Bikin STY Pusing Andai Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Disebutkan bahwa hubungan PSG dan Mbappe memanas setelah sang megabintang enggan meneken kontrak baru yang akan habis pada Juni 2024.

Karena enggan meneken kontrak, PSG pun mengambil keputusan untuk melegonya di musim panas 2023 ini agar tak kehilangannya secara gratis pada tahun depan.

Sontak keputusan PSG menjualnya membuat banyak klub berbondong-bondong memberikan penawaran untuk merekrut Mbappe.

Baca Juga:
Sejarah Pertemuan Turkmenistan Lawan Negara ASEAN: Dua Kali Dikalahkan Timnas Indonesia

Salah satunya adalah Al Hilal. Runner Up Liga Champions Asia 2023 ini melayangkan tawaran fantastis yakni 300 juta euro (Rp4,9 triliun) kepada PSG demi memboyong Mbappe.

Nilai tersebut pun otomatis akan memecahkan rekor transfer di dunia sepak bola yang sebelumnya dipegang oleh Neymar kala diboyong PSG dari Barcelona pada 2017 lalu dengan harga 222 juta euro.

Tak hanya memberikan tawaran fantastis ke PSG, Al Hilal pun juga memberikan penawaran fantastis ke Mbappe agar ia mau bermain di Arab Saudi.

Baca Juga:
Jadwal Timnas Voli Putra Indonesia di SEA V League 2023 Seri 2: Langsung Lawan Vietnam

Tawaran tersebut berupa gaji senilai 700 juta euro atau setara dengan Rp11,6 triliun untuk kontrak berdurasi satu tahun saja.

Bahkan, Al Hilal mengizinkan Mbappe bergabung Real Madrid saat kontraknya habis pada 2024 kelak secara gratis demi mempermulus rencana ini.

Baca Juga:
Tanpa Anurak Phanram, Inilah Daftar Pemain Thailand di SEA V League 2023 Seri 2

Tak ayal, bayaran sebesar 700 juta euro dalam kontrak setahun itu akan membuat Mbappe menjadi pemain atau atlet dengan bayaran termahal sepanjang sejarah.

Besarnya bayaran yang diterima Mbappe di Al Hilal kelak banyak membuat pecinta sepak bola maupun atlet dari seluruh dunia tercengang.

Bagaimana tidak? Jika dirinci lebih dalam, Mbappe kelak akan menerima bayaran sekitar 58,33 juta euro per bulan atau setara Rp973 miliar per bulannya!

Dirinci lebih jauh lagi, Mbappe akan menerima 13 juta euro (Rp216 miliar) per pekannya, jika dihitung per hari ia akan menerima Rp31,6 miliar, mengantongi Rp22,1 juta per menit, atau Rp366 ribu per detiknya.

Tak mengherankan jika tawaran ini membuat banyak pihak terkejut. Banyak yang mendukung agar Mbappe menerima tawaran tersebut, terlebih dirinya bisa bergabung Real Madrid, klub impiannya, pada 2024 mendatang.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More