Rauhanda Riyantama
Stefano Lilipaly dan Carmen Rowena Lilipaly (instagram.com/@carmenrowena)

Bolatimes.com - Pesona sepak bola Indonesia tak hanya membuat para pemain naturalisasi mencintai negara ini, kecantikan perempuan Tanah Air bahkan bikin para pesepak bola ini kepincut.

Menjadi salah satu alasan para pesepal bola asing enggan meninggalkan Indonesia, bahkan tak sedikit yang ingin memiliki paspor Indonesia.

Saking betahnya di Indonesia, memiliki kekasih seorang perempuan asal Indonesia pun sudah bukan hal asing bagi para pesepak bola luar negeri ini.

Baca Juga:
Detik-detik Penalti Panenka Pemain Korsel U-19 Permalukan Kiper Timnas Indonesia U-19

Berikut ini deretan para pemain asing di Indonesia yang kepincut dengan kecantikan perempuan Tanah Air bahkan sampai menikah.

1. Kim Jeffrey Kurniawan

Elisabeth Novia bagikan foto keluarga. (Instagram/elisaanovia)

Adalah Elisabeth Novia yang membuat hati Kim Jeffrey Kurniawan setelah mendapat paspor Indonesia pada 2010 lalu.

Baca Juga:
Momen Sundulan Maut Marselino Ferdinan, Satu-satunya Gol Timnas Indonesia U-19

Kim merupakan pemain keturunan berdarah Indonesia-Jerman-China, sosoknya juga sudah malang melintang di duia sepak bola Tanah Air.

Saat membela Persib Bandung, Kim Jeffrey menemukan tambatan hati pada sosok perempuan bernama Elisabeth Novia, hubungan keduanya tak main-main.

Keduanya kini sudah menjadi suami-istri setelah memutuskan menikah di awal 2020 lalu, kini Kim dan Novia sudah dikarunai seorang putra bernama Kinglsey Joel Kurniawan.

Baca Juga:
Reaksi Raffi Ahmad Disindir Bos Persis Solo usai Gaet Ronaldinho

2. Stefano Lilipaly

Topi Stefano Lilipaly (@stefanolilipaly/Instagram)

Carmen Rowena Lumanauw yang merupakan kekasih Stefano Lilipaly saat ini merupakan perempuan Maluku.

Keduanya menikah pada 2014 tepat satu tahun setelah Lilipaly mendapatkan paspor Indonesia, dan kini sudah dikaruniai dua orang anak bernama Jax dan Zayn.

Baca Juga:
Rans Cilegon FC Datangkan Ronaldinho, Kaesang Ledek Raffi Ahmad yang Cuma Punya Suporter Digital

3. Diego Michiels

Kapten Borneo FC, Diego Michiels. (Dok. LIB).

Diego Michiels mendapatkan paspor Indonesia pada 2011, beberapa saat sebelum timnas U-23 Indonesia berlaga di SEA Games 2011.

Perjalanan cinta Diego di Indonesai cukup menarik setelah beberapa kali disebut menjalin hubungan dengan aktris ternama, seperti Nikita Willy.

Hingga akhirnya pada 2019, Diego menemukan cinta sejati dari seorang perempuan bernama Dhea Simatupang dan saat ini keduanya sudah dikarunai dua orang anak.

4. Greg Nwokolo

Kimmy Jayanti. (Instagram/@kimmyjayanti)

Cinta sejati Greg Nwokolo juga ditemukan di Indonesia saat ia berjumpa dengan perempuan cantik nan seksi bernama Kimmy Jayanti.

Pernikahan keduanya tidak dilangsungkan di Indonesia, melainkan di Australia pada 2018 lalu, dari hubungan itu mereka dikarunai satu orang puteri.

Kimberly Akira Gregory merupakan nama puteri dari Greg dan Kimmy, hubungan keduanya hingga saat ini masih langgeng dan kerap diumbar melalui media sosial.

5. Raphael Maitimo

Agnez Mo dan Raphael Maitimo. (Instagram/@agnezmo, @raphaelmaitimo)

Sebagai mantan pemain timnas Indonesia, Raphael Maitimo tak perlu lagi diragukan kualitasnya di atas lapangan pertandingan.

Namun soal urusan kisah cinta, seorang Agnez Monica berhasil membuat hati Raphael Maitimo kalah sebelum bertanding.

Hubungan keduanya bahkan sudah dikabarkan ke publik, namun sayangnya saat ini keduanya tak lagi bersama.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Load More