Rauhanda Riyantama
Selebrasi Neymar usai cetak gol saat PSG lumat Montpellier 5-2 di pekan kedua Liga Prancis 2022/2023. (AFP)

Bolatimes.com - Bintang Timnas Brasil, Neymar selangkah lagi meninggalkan Paris Saint-Germain untuk bergabung klub elite Arab Saudi, Al Hilal. Ia pun bakal mendapat gaji dengan nilai sangat fantastis.

Menurut berbagai sumber, Al Hilal disebut harus mengeluarkan 77,6 juta pounds atau setara Rp1,5 triliun ke PSG demi mendapatkan Neymar. Selain gaji fantastis, Neymar juga mendapat fasilitas mewah usai gabung Al Hilal.

Demi meyakinkan, Neymar dikontrak oleh Al Hilal selama 2 tahun. Mantan pemain Barcelona itu juga langsung mendapat nomor punggung 10.

Baca Juga:
Latihan Bersama Persija Jakarta, Gestur Marko Simic Disentil Netizen

Biaya fantastis itu membuat  Neymar langsung memecahkan 2 rekor. Pertama, dia menjadi pemain termahal yang pernah dibeli oleh klub Arab Saudi. Kedua, Neymar akan jadi pemain pertama dalam sejarah yang punya transfer termahal secara akumulatif.

Tercatat Neymar jadi pemain pertama dalam sejarah yang mengumpulkan biaya transfer sebesar 300 juta pounds lebih. Jumlah itu didapatkan dari biaya transfernya selama ini.

Rinciannya adalah 50,8 juta pounds dari Santos ke Barcelona. Kemudian 198 juta pounds dari Barcelona ke PSG dan 77,6 juta pounds dari PSG ke Al Hilal. Dengan demikian total transfer Neymar mengumpulkan 326,4 juta pounds atau setara Rp6,3 triliun.

Baca Juga:
Jadwal Timnas Indonesia U-23 vs Malaysia di Piala AFF U-23 2023 Pekan Ini

Gaji Neymar di Al Hilal

Selama dua musim di Al Hilal, Neymar akan mendapat gaji sebesar 300 juta euro atau lebih dari Rp 5 triliun. Jika dipecah lagi gaji Neymar per tahun di Al Hilal sebesar Rp 2,5 triliun per tahun.

Sementara itu gaji Neymar per bulan di Al Hilal akan mencapai Rp 200 miliar. Gaji per pekan yang diperoleh Neymar besarannya mencapai Rp 48 miliar.

Baca Juga:
Daftar Pemain Timnas Malaysia U-23, Lawan Perdana Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2023

Lebih detail lagi gaji Neymar per hari, dia akan mendapat sebesar Rp 6,9 miliar. Selama satu jam di Al Hilal, Neymar akan digaji sebesar Rp 288 juta.

Gaji per menit Neymar di Arab Saudi mencapai Rp 4,8 juta. Dan gaji per detik Neymar di Al Hilal mencapai Rp 75.222. 

Selain gaji fantastis, Neymar juga mendapat setidaknya 5 fasilitas mewah usai gabung Al Hilal. Hal ini diungkap oleh akun Twitter @psg_chief pada Senin (15/8/2023). 

Baca Juga:
Olivia Rodrigo Diperkenalkan secara Resmi oleh Chelsea, Daster Bolong Jadi Sorotan

Disebutkan bahwa pemain bola 31 tahun itu akan mendapat private jet. Selain itu Neymar juga diperbolehkan tinggal serumah dengan kekasihnya, Bruna Biancardi meski keduanya tidak menikah. 

Neymar akan mendapat rumah yang sangat besar yang dapat ditinggali bersama para staf-nya. Dia juga mendapat 80 ribu euro atau sekitar Rp 1,3 miliar setiap kali Al Hilal meraih kemenangan.

Tiap kali Neymar memposting atau mempromosikan Arab Saudi, dia akan mendapat Rp 8,3 miliar.

Kontributor: Trias Rohmadoni

Load More