Rauhanda Riyantama
Achraf Hakimi cetak satu gol saat Maroko kalahkan Malawi 2-1 di Piala Afrika 2021. (KENZO TRIBOUILLARD / AFP)

Bolatimes.com - Achraf Hakimi jadi aktor kemenangan Timnas Maroko atas Malawi dengan skor 2-1 di babak 16 besar Piala Afrika 2021, Rabu (26/1/2022) dini hari WIB. Bek Paris Saint-Germain itu mencetak gol kedua melalui tendangan bebas terarah.

Dalam pertandingan di Stadion Ahmadou Ahidjo, Yaounde, Maroko sejatinya sempat tertinggal satu gol dari Malawi. Adalah Gabadinho Mhango cetak gol dari jarak 40 meter pada menit ke-7. 

Malawi butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Tepatnya pada menit ke-45 kala sundulan Youssef En-Nesyri berhasil membawa Maroko menyamakan kedudukan.

Baca Juga:
Tak Ikut Turnamen Toulon, Isi Alasan Ketum PSSI Mirip Wikipedia

Kemudian Achraf Hakimi jadi penentu kemenangan Maroko atas Malawi. Ia mencetak gol kedua melalui tendangan bebas pada menit ke-70.

Gol Hakimi membawa Maroko unggul 2-1 dan skor itu bertahan hingga pertandingan berakhir. Kemenangan ini membawa Maroko ke perempatfinal untuk menunggu pemenang pertandingan Mesir melawan Pantai Gading, Rabu (26/1/2021) malam WIB.

Baca Juga:
Demi Dusan Vlahovic, Juventus Siap Tebus Rp1,2 Triliun ke Fiorentina

Sebagai informasi, Maroko sepertinya bakal tampil habis-habisan di Piala Afrika 2021. Sebab mereka sedang mengincar gelar kedua setelah terakhir kali dimenangkan pada 1976.

Load More