Rauhanda Riyantama
Anak Darius, Lionel Sinathrya ikut seleksi timnas Indonesia U-17. (Instagram/lionel.sinathrya)

Bolatimes.com - Usai dicoret dari Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023, Lionel Sinathrya punya cara balas dendam yang cukup kejam.

Usianya baru 16 tahun, bernama lengKAP Lionel Nathan Sinathrya lahir pada 28 Juni 2007 sempat mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-17.

Latar belakang Lionel Sinathrya ikut seleksi Timnas Indonesia U-17 sangat mentereng, ia tergabung dalam akademi sepak bola Prancis, The ICEF Football.

Baca Juga:
Sempat Pensiun, Andre Onana Balik Bela Timnas Kamerun di Kualifikasi Piala Afrika

Bergabung pada 2021 lalu dan bermain untuk PSG Academy Resindental Europa, meski begitu ia tak kunjung dipanggil Bima Sakti.

Keikutsertaannya di seleksi Timnas Indonesia U-17 berkat niatnya dengan pulang ke Indonesia dan mengikuti seleksi di 12 kota Indonesia.

Ia masuk dalam 50 besar pemain yang dipanggil seleksi lanjutan di Jakarta, sayangnya Lionel Sinathrya harus tersingkir.

Baca Juga:
Pupus, Presiden UEFA Tolak Mentah-mentah Wacana Klub Arab Saudi Main di Liga Champions

Hanya lima pemain yang lolos di tahap akhir, untuk selanjutnya bermain di skuad Garuda Asia asuhan Bima Sakti.

Darius Sinathrya selak orang tua Lionel pun legawa mengantar kembali sang putra ke Prancis untuk selanjutnya menimba ilmu di PSG Pro Academy Grand Geneva.

Momen ini terlihat dalam sebuah video yang diunggah Darius pada akun Instagram pribadi, memperlihatkan ia mengantar anaknya itu.

Baca Juga:
Borneo FC Bangga Tujuh Pemainnya Dipanggil Timnas Indonesia, Bukti Kualitas Terbaik

Tak hanya Lionel tetapi juga Diego Sinathrya, keduanya akan menjalani masa adaptasi dan mengikuti sejumlah turnamen internasional.

"Lionel Sinathrya dan Diego Sinathrya sudah balik ke training center dan langsung ikut sesi latihan perdana," tulis Darius.

"Musim ini resmi berganti nama jadi Paris Saint-Germain Academy Pro, dan upgrade metode latihan seperti Pro Youth Academy di Eropa."

Baca Juga:
Link Live Streaming Persita Tangerang vs Madura United Sore Ini: Laga Berat Pendekar Cisadane Jamu Pemuncak Klasemen

"Artinya 1-2 bulan pertama semua murid harus beradaptasi dengan program baru, dan bakal jadi tantangan seru buat semua murid di sini.''

"Semoga musim ini dilancarkan semua proses latihan dan dijauhkan dari cedera, supaya Lio dan Diego bisa mengembangkan  kemampuan lebih maksimal lagi." imbuhnya.

Kontributor: Eko
Load More