Rauhanda Riyantama
Andre Schurrle. (Sumber: Twitter/@andrschurrle).

Bolatimes.com - Kabar mengejutkan datang dari sosok Andre Schurrle. Mantan pemain Chelsea itu memutuskan pensiun di usia yang masih cukup muda, yakni 29 tahun.

Schurrle resmi gantung sepatu pada hari ini, Jumat (17/7/2020). Tidak diketahui apa penyebab pemain yang membawa Timnas Jerman juara Piala Dunia 2014 itu memutuskan meninggalkan dunia sepak bola.

"Keputusan pensiun ini sudah saya pikirkan sejak lama. Keyakinan ini tumbuh semakin dalam dan sorotannya juga semakin memudar," ujar Schurrle, dilansir dari media Jerman, Der Spiegel.

Baca Juga:
Yuk Intip Potret Cantik Hannan Haris Calon Istri Nabil Husein

Sebelum pensiun, Schurrle sebenarnya masih menjadi pemain Borussia Dortmund. Namun dalam dua musim terakhir ia dipinjamkan ke Fulham dan klub Rusia, Spartak Moscow.

Selama kariernya, Schurrle pernah malang melintang di beberapa klub top Eropa, seperti Chelsea dan Bayer Leverkusen. Namun nama besarnya mulai memudar saat hengkang ke Borussia Dortmund.

Saat berseragam Chelsea, Schurrle sempat mempersembahkan gelar juara Liga Inggris musim 2014/2015. Selama di Stamford Bridge, ia tampil 65 kali di semua ajang dengan menorehkan 14 gol.

Baca Juga:
Kabar Baik, PSSI akan Gratiskan Tiket Piala Dunia U-20 2021

Prestasi puncak Schurrle diraih bersama Timnas Jerman saat meraih gelar juara Piala Dunia 2014. Ia tercatat tampil 57 kali bersama Tim Panser dengan sumbangan 22 gol dan terakhir tampil pada 2017.

Load More