Rifqu Khanif
Shayne Pattynama ungkapkan Borussia Dortmund adalah klub impiannya. (Instagram/s.pattynama dan laman resmi BVB Dortmund)

Bolatimes.com - Setiap pertemuan ada perpisahan, hal tersebut menggambarkan situasi terkini dari bek kiri Timnas Indonesia Shayne Pattynama, karena baru saja mengabarkan berpisah dengan Viking FK.

Viking FK merupakan klub Liga Tertinggi Norwegia yang merekrut Shayne Pattynama pada musim 2020/2021 dari SC Telstar (Belanda). Selama di Viking FK, bel kiri Timnas Indonesia itu cukup diandalkan.

Pelatih Viking FK yakni Bjarte Lunde Aarsheim percaya kepada Shayne Pattynama untuk mengisi posisi bek kiri. Kepercayaan itu dibayar cemerlang oleh penampilan Shayne.

Baca Juga:
Ze Valente Bocorkan Dua Pesan Penting Pelatih Persik Jelang Hadapi Persib

Dari 89 laga yang dijalani Shayne Pattynama, ia sudah mengoleksi 12 umpan yang berujung gol, dan tiga kali mencetak gol ke gawang lawan.

Bukan hanya itu, Shayne bersama Viking FK beberapa kali bertengger di papan atas Liga Utama Norwegia, sayangnya mereka kurang beruntung dan tidak bisa meraih gelar.

Dan baru-baru ini, Shayne mengumumkan kepergiannya dari Viking FK, seperti dilansir dari VG. Ia mencari tantangan baru di Liga lain.

Baca Juga:
PSM Imbangi Persib, Bernardo Tavares Jadi Pelatih Terbaik, Anak Asuh Bojan Hodak 'Absen' di Pekan 21 Liga 1

Namun, terungkap cita-cita dari Shayne mengenai klub impian yang hendak ia bela suata hari nanti. Ternyata salah satu tim asal Bundesliga, yaitu Borussia Dortmund, menjadi klub favorit Shayne Pattynama.

"Cita-citaku adalah untuk bermain di Jerman (Bundesliga), di Borussia Dortmund," ungkap Shayne dinukil dari kanal YouTube Yussan Nugraha, pada Kamis, (7/12).

Bek kiri Timnas menyadari, untuk bermain di Bundesliga harus melewati tahap demi tahap.

Baca Juga:
Fantastis!, PT LIB Realisasikan Video Assistant Referee (VAR) Februari Tahun Depan, Harganya Capai Rp100 Miliar

Load More