Rauhanda Riyantama
Xavi Hernandez saat bela Brcelona pada tahun 2009 (Jaime Reina/AFP)

Bolatimes.com - Legenda Barcelona, Xavi Hernandez juga ikut membantu dalam penanganan virus corona. Xavi dan istrinya Nuria Cunillera menyumbangkan 1 juta euro (sekitar Rp 17,7 miliar) .

Donasi itu disampaikan melalui fasilitas kesehatan Hospital Clinico de Barcelona, yang sebelumnya sempat menginisiasi kampanye penggalangan dana, demikian dilansir laman Football Espana.

Xavi dan Nuria juga mengajak khalayak umum agar menyisihkan sebagian rejeki mereka untuk disumbangkan dalam perjuangan melawan virus corona.

Baca Juga:
Saddil Ramdani Jadi Tersangka, Begini Tanggapan Ketum PSSI

"Dengan donasi ini, klinik akan menerima perlengkapan kesehatan yang dibutuhkan pasien dan tenaga medis," kata Xavi dan istrinya dalam video yang diunggah akun Twitter Hospital Clinico de Barcelona, @hospitalclinic.

"Bersama-sama kita bisa melewati ini semua," ujar mereka menambahkan.

Pemain legendaris Barcelona Xavi Hernandez menandatangani jersey Barcelona milik seorang fans [AFP]

Xavi menjadi sosok yang punya ikatan dengan Barcelona berikutnya yang menyampaikan donasi untuk perang melawan COVID-19 di sana.

Baca Juga:
Ancelotti Tertarik Boyong Duo Real Madrid, Ini Sosoknya

Sebelumnya, Pep Guardiola juga telah menyumbang otoritas kesehatan Catalunya, diikuti Lionel Messi, Rafinha dan Thiago Alcantara.

Spanyol hingga saat ini menjadi salah satu negara yang paling parah terdampak serangan pandemi COVID-19. Data WHO hingga 4 April mencatat 117.710 orang positif terjangkit COVID-19 di Spanyol dan 10.935 di antaranya meninggal.

Baca Juga:
Jadi Tersangka, Saddil Ramdani Tidak Ditahan

Load More