Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Para pemain Juventus mengucapkan terima kasih kepada penonton usai laga melawan Valencia berakhir pada 27 November 2018 (Marco Bertorello/AFP)

Bolatimes.com - Sebanyak tujuh tim telah memastikan tempatnya di babak 16 besar Liga Champions 2018/19 setelah berduel pada matchday kelima yang digelar pada Rabu (28/11/2018) dini hari WIB.

Mulai dari Grup E, Ajax Amsterdam menjadi tim pertama yang mendapatkan tiket ke babak 16 besar setelah menundukkan AEK Athens. Dua gol dari Dusan Tadic membuat Ajax masih bernafas di kompetisi paling bergengsi di Eropa itu.

Tim selanjutnya adalah Beyern Munchen. Klub raksasa Jerman ini lolos usai membungkam Benfica dengan skor telak 5-1. Dua gol dari Arjen Robben dan Robert Lewandowski serta satu gol dari Franck Ribery menghempaskan mimpi Benfica.

Baca Juga:
Jadwal Siaran Langsung Semifinal Liga 2, 90 Menit Menuju Promosi!

Sementara dari Grup F, Manchester City melaju ke babak selanjutnya setelah bermain imbang 2-2 dengan Lyon. Dua gol dari Lyon dicetak oleh Maxwel Cornet. Sedangkan dua gol The Citizens diciptkan oleh Aymeric Laporte dan Sergio Aguero.

Hasil imbang itu membuat Manchester City lolos sebagai juara grup dengan mengumpulkan 10 poin. Sementara Lyon lolos sebagai runner-up grup dengan raihan 7 poin.

Beralih ke Grup G, tiket 16 besar Real Madrid dipastikan setelah masing-masing satu gol dari Gareth Bale dan Lucas Vasquez bersarang di gawang AS Roma. Kemenangan 2-0 itu membuat Los Blancos lolos sebagai juara grup. Meski kalah, AS Roma juga mendapat tiket 16 besar dengan lolos sebagai runner-up grup dengan koleksi 9 poin.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Jelang Duel AS Roma vs Real Madrid

Sedangkan di Grup H, Juventus dan Manchester United menjadi perwakilan yang lolos ke babak 16 besar. Bianconeri lolos setelah mengalahkan Valencia berkat gol tunggal dari Mario Mandzukic. Sementara Manchester United melaju ke babak selanjutnya setelah menaklukkan Young Boys dengan skor 1-0 lewat gol dari Marouane Fellaini.

Berikut hasil lengkap matchday kelima Liga Champions pada Rabu (28/11/2018) dini hari WIB.

AEK Athens 0-2 Ajax Amsterdam

Baca Juga:
Perjuangan Legenda Chelsea Hampir 1 Tahun Melawan Kanker

CSKA Moskwa 1-2 Viktoria Plzen

Bayern Munchen 5-1 Benfica

Olympique Lyon 2-2 Manchester City

Baca Juga:
Keputusan Unai Emery Cadangkan Mezut Ozil Dinilai Tepat

Hoffenheim 2-3 Shaktar Donetsk

AS Roma 0-2 Real Madrid

Juventus 1-0 Valencia

Manchester United 1-0 Young Boys

Load More