Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Ekspresi Wayne Rooney saat berhasil menang dari Vancouver Whitecaps FC (Andrew Caballero-Reynolds/AFP)

Bolatimes.com - Zlatan Ibrahimovic memberikan pujian kepada mantan rekannya di Manchester United dulu, yakni Wayne Rooney. Ibrahimovic menilai kedatangan Rooney ke Major League Soccer (MLS) telah memberikan dampak perubahan kepada klubnya kini, DC United.

Wayne Rooney belum lama ini berseragam DC United setelah memutuskan hengkang ke Amerika Serikat dari Everton pada musim lalu. Tercatat, Rooney telah melakoni 18 pertandingan dengan torehan 10 gol dan 6 assist di MLS.

Ibrahimovic pun memberikan pujian kepada Rooney yang langsung bisa memberikan dampak baik pada permainan DC United. Ibra memberikan perbandingan DC United sebelum dan setelah Rooney datang. Menurut Ibra, DC United kini lebih kuat karena adanya eks penyerang Manchester United itu.

Baca Juga:
Prediksi Sriwijaya FC vs PSMS Medan, Derby Sumatra!

Selain itu, Ibra juga menambahkan bahwa Rooney telah menunjukkan kualitasnya kepada sepak bola Amerika Serikat. Meski sudah tak muda lagi, Rooney masih mampu mencetak gol dan membuat tim yang ia bela kini bermain bagus.

Pemain DC United, Wayne Rooney mencetak gol ke gawang Toronto FC (dok DC United)

''Saya pikir sejauh ini dia (Rooney) fantastis, dia mengubah tim yang dia datangi dan mereka sudah meraih banyak hasil bagus,'' puji Ibrahimovic seperti yang dilansir Sky Sports.

''Sebelum dia datang, hasilnya berbeda, namun dia sudah bermain bagus dan mencetak gol dan dia menunjukkan bahwa dialah Rooney,'' sambungnya.

Baca Juga:
VIDEO - Wayne Rooney Lagi-lagi Hebohkan Sepak Bola Amerika di MLS

Labih lanjut lagi, Ibrahimovic mengatakan sudah tidak perlu bagi dirinya untuk menjelaskan siapa Rooney. Ibra yakin semua orang tahu bagaimana kualitas pemain berusia 32 tahun itu. Jadi menurutnya, Rooney hanya perlu memberikan performa terbaiknya saat ini.

''Saya tak perlu mendeskripsikan Rooney. Semua orang tahu Rooney dan mereka tahu kualitasnya, jadi baginya hanya soal bermain dan memberikan performa terbaik,'' imbuh Ibra.

Terbaru dari performa Wayne Rooney bersama DC United, Rooney kembali menghebohkan MLS kala mencetak gol ke gawang Toronto FC pada pertandingan pekan ke-24 wilayah timur. Ia mencetak gol luar biasa lewat tendangan bebas jarak jauh dari luar kotak penalti.

Baca Juga:
Peter Crouch Bikin Netizen Ngakak Karena Cuitannya Soal Lady Gaga

Berkat performa apik Rooney itu lah DC United kini menduduki peringkat ke-6 di klasemen sementara wilayah timur dengan raihan 47 poin.

Load More