Stephanus Aranditio
Belgia Vs Panama (Sumber: Bolatimes.com)

Bolatimes.com - Belgia akan berhadapan dengan Panama dalam laga perdana grup G di Stadion Fisht, Sochi, Rusia pada Senin (18/6/2018), 22:00 WIB. Belgia pada Piala Dunia 2014 hanya finis di babak delapan besar sementara Panama menjadi tim debutan bersama Islandia di Piala Dunia 2018.

Pertemuan kedua tim diprediksi akan menyajikan dua gaya permainan yang berbeda. Belgia berada di atas angin mengingat tahun ini adalah generasi emas pesepak bola mereka, sementara di kubu Panama berbekal status tim debutan Piala Dunia menjadikan mereka berangkat ke Rusia dengan semangat berlebih.

Pelatih Belgia Roberto Martinez memiliki stok pemain yang banyak mengingat ini adalah generasi emas mereka, berbekal pengalaman di Piala Dunia 2014 Brasil dan Euro 2016, mereka akan lebih matang ketika bermain di Rusia tahun ini.

Baca Juga:
Jadwal Piala Dunia Hari Ini: Swedia, Inggris, dan Belgia

Roberto Martinez diprediksi akan menggunakan formasi 3-4-2-1 dengan menempatkan Yannick Carrasco dan Thomas Meunier di sektor sayap. Ditengah Eden Hazard dan Dries Mertens akan mengatur ritme permainan sekaligus memberi umpan pada Romelu Lukaku yang bertugas sebagai ujung tombak.

Pelatih kaya pengalaman yang dimiliki Panama, Hernan Dario Gomez berhasil membawa skuat La Marea Roja untuk pertama kalinya menginjakkan kaki di turnamen tertinggi, Piala Dunia 2018. Pelatih asal Kolombia itu sebelumnya sukses membawa Kolombia dan Ekuador merasakan rumput Piala Dunia.

Baca Juga:
6 Pemain Indonesia yang Pernah Dikartu Alireza Faghani

Tangan dingin Dario Gomes diharapkan mampu meramu strategi untuk meredam gempuran yang dibangun Eden Harard cs, lebih baik lagi jika Panama mampu memberikan tekanan bagi Thibaut Courtois, kiper Belgia.

Diatas kerta Belgia menang segalanya, tim berjulukan Setan Merah itu tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan melawan negara-negara CONCACAF (9 menang dan 2 seri). Sementara Panama, belum menang dalam sembilan pertemuan sebelumnya dengan tim-tim Eropa (4 imbang dan 5 kalah).

Baca Juga:
Kisah Halldorsson, Kiper Islandia yang 9 Tahun Jadi Sutradara

Pemain Kunci:

Belgia - Eden Hazard 

Meski penampilan Hazard bersama Chelsea musim ini kurang konsisten, seorang Hazard tetap akan menjadi motor serangan bagi skuat Belgia. Romelu Lukaku akan selalu bersiap mencari ruang kosong untuk menerima umpan dari Hazard dan mengkonversinya menjadi gol. Jika Lukaku terkepung, bukan tidak mungkin Hazard akan menyelesaikan pekerjaan Lukaku dengan dirinya sendiri. Piala Dunia 2018 Rusia akan jadi ajang pembuktian Hazard.

Baca Juga:
Berani Dorong Toni Kroos, Inikah yang Dikatakan Alireza Faghani?

Panama - Roman Torres

Roman Torres namanya mulai terkenal saat ia dinobatkan sebagai pemain terberat di Piala Dunia 2018. Dengan berat badan 83 kg yang didominasi otot tersebut bukan tidak mungkin Lukaku akan kesulitan lepas dari jangkauan seorang Roman Torres. Bek sekaligus kapten berusia 32 tahun itu akan memimpin debut Panama di Piala Dunia 2018.

Prediksi susunan pemain kedua tim:

Belgium: Thibaut Courtois (GK); Jan Vertonghen, Dedryck Boyata, Toby Alderweireld; Axel Witsel, Kevin De Bruyne, Yannick Carrasco, Thomas Meunier; Dries Mertens, Eden Hazard; Romelu Lukaku.

Pelatih: Roberto Martinez

Panama : Jaime Penedo (GK); Roman Torres, Fidel Escobar, Eric Davis, Michael Murillo; Gabriel Gomez, Anibal Godoy, Armando Cooper, Edgar Barcenas, Jose Luis Rodriguez; Blas Perez

Pelatih: Hernan Dario Gomez 

Load More