Rizki Laelani
Kondisi perawatan Stadion Gelora Bung Tomo yang akan digunakan untuk Piala Dunia U17. karyaramaprima

Bolatimes.com - Semua orang kaget, pelatih Panama sampai marah-marah, katakan hal tak terduga ini usai tahu kalau mereka main di Stadion Gelora Bung Tomo.

Timnas Panama U-17 kembali jadi sorotan hangat publik usai beberapa hari datang ke Indonesia dan sempat juga melakukan pertandingan uji coba.

Panama, yang tergabung dalam Grup A bersama Indonesia, sejatinya akan memainkan babak penyisihan di Stadion Gelora Bung Tomo.

Baca Juga:
Resmi Melepas Gustavo Almeida ke Persija Jakarta, Arema FC Ungkap Alasannya

Hal itu awalnya membuat pelatih Panama U-17, Mike Stam, heran kenapa stadionnya jauh begini sampai ke pinggir kota.

Bahkan, dia juga mengatakan kalau stadion seharusnya berada di pusat kota biar lebih mudah diakses.

"Ini agak sulit. Saya sedikit tidak percaya venue kami sejauh ini dari pusat kota. Kami juga sempat melakukan beberapa persiapan tadi, dan itu berjalan bagus. Saya tidak begitu marah melihat ini, tapi saya agak jengkel. Seharusnya mereka mempersiapkan stadion yang berada di dekat kota," tuturnya.

Baca Juga:
Kiper Timnas Indonesia Wanita Resmi Diperkenalkan Al Hammah FC, Fani Supriyanto Sudah tak Sabar Debut di Arab Saudi?

Kendati awalnya belum melihat langsung Stadion Gelora Bung Tomo dan hanya melihat dari beberapa cuplikan video serta akses ke sana melalui Google Maps, dia akhirnya berubah pikiran.

Awalnya, dia memang sedikit jengkel dengan letak stadion yang cukup jauh, namun itu berubah setelah dia langsung ke sana dan melihat kondisi Stadion GBT dalam inspeksinya.

"Ketagihan dengan pemandangan yang ada di sekitar stadion yang masih dipenuhi alam yang cukup bersahabat. Memang di sekeliling Stadion GBT belum ada gedung-gedung besar, namun dia cukup tertarik dengan Stadion GBT ini," ujarnya.

Baca Juga:
Argentina Targetkan Juara Piala Dunia U-17, Pemain Dengan Bandrol 69,53 Miliar Jadi Harapan

"Kemarin kami belum ke sini. Saya lihat di peta memang letaknya cukup jauh, tapi saya baru lihat alam. Mereka di sini sangat baik. Terkait kondisi Stadion, mereka mempersiapkannya dengan baik. Rumputnya bagus, tribun, dan beberapa kesiapan lain sangat indah. Seharusnya saya ke sini dulu baru berkomentar banyak kemarin," pungkasnya.

Kendati sempat marah dan jengkel dengan akses ke GBT yang lumayan jauh, namun akhirnya sang pelatih Mike Stam mengapresiasi Stadion Gelora Bung Tomo yang masih berada di pemukiman yang cukup asri.

Dia juga mengatakan kalau seharusnya dia lebih awal ke sini dulu baru berkomentar tentang keadaan di sana. Mike Stam juga sempat mengabadikan momen itu di atas tribun Gelora Bung Tomo bersama dua orang staf kepelatihannya.

"Ini stadion indah, saya pikir saya harus tarik ucapan saya kemarin," ucapnya sambil tersenyum.

Panama sendiri akan menjadi lawan Indonesia nanti, dan mereka juga dikhawatirkan akan menjadi ancaman yang sangat serius bagi Timnas U-17 Indonesia.

Sebab, dalam laga uji coba terakhir, Panama melawan Bayangkara U-19, mereka mampu unggul dengan skor telak 10-0. Hal ini tentu jadi warning bagi Timnas jika tidak ingin dibantai oleh Timnas Panama. (*)

 

Load More