Rifqu Khanif
Pengamat Sepak bola soroti hasil seri Timnas Indonesia U17 melawan Panama di lanjutan babak grup Piala Dunia U17 2023. (Dok. PSSI)

Lanjutan Grup A Piala Dunia U17 antara Timnas Indonesia U17 melawan Panama di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada Senin malam, (13/11/2023), berakhir imbang 1-1.

Timnas Indonesia U17 pada babak pertama tertinggal terlebih dahulu dari gol semata wayang pemain Panama. Bahkan, anak asuh Bima Sakti begitu kerepotan meladeni permainan dari Panama.

Sepanjang jalannya babak pertama, Timnas Indonesia U17 terpantau melakukan beberapa kesalahan mendasar, seperti salah umpan, kontrol bola yang tidak lengket. Namun, menurut Pengamat Sepak bola hal tersebut bisa diatasi dengan adanya kekuatan mental.

Baca Juga:
Eks Bintang AS Roma Beri Pesan untuk Pemain Muda Harapan Timnas Indonesia

Benar sekali, Pengamat Sepak bola Indonesia, Bung Ropan menyoroti hasil pertandingan dari Timnas U17 di pertandingan keduanya di Piala Dunia U17. Dia memang menyadari asuhan Bima Sakti keteteran, tapi ada mental di sana.

"Saya kira dari segi mental oke, karena meskipun sepanjang babak pertama agak ketar-ketir agak was-was, saya melihat pertandingan yang memang kurang begitu bagus berjalan lini tengah tidak kreatif, masih banyak salah passing," ucap sang Pengamat, dikutip dari kanal YouTube Bung Ropan, pada Selasa, (14/11/2023).

Pujian pun diberikan ke Timnas U17 dari Bung Ropan karena walaupun digempur habis-habisan, asuhan Bima Sakti mampu menyamakan kedudukan di babak kedua.

Baca Juga:
Evan Dimas Resmi Perkuat PSIS di Putaran Dua Liga 1 2023/2024

"Namun saya memberi acungan jempol, walaupun kebobolan satu gol di babak pertama itupun kesalahan Iqbal, terlepas dari kesalahan yang dibuat mereka sudah berjuang," ujarnya.

Garuda Asia julukan dari Timnas U17 mendapat gol di babak kedua melalui Arkhan Kaka, skor 1-1 pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Selanjutnya Garuda Asia akan melawan Maroko di lanjutan babak grup Piala Dunia U17.

Baca Juga:
Bukan Indonesia, Pemain Persib Ini Punya Dua Jagoan di Piala Dunia U-17 2023

Load More