Kurnia Hartadi | Kurnia Hartadi
Radja Nainggolan memebrikan motivasi kepada para pemain Timnas U-17 sebelum berhadapan dengan Panama

Bolatimes.com - Ketua umum PSSI Erick Thohir meminta Radja Nainggolan untuk menemui para pemain Timnas U-17 sebelum laga kedua berhadapan dengan Panama pada Piala Dunia U-17 2023.

Erick Thohir memerintahkan Radja Nainggolan untuk memberikan motivasi kepada anak asuh Bima Sakti setelah berhasil menahan imbang Ekuador 1-1.

Menurutnya pengalaman Radja Nainggolan yang pernah bermain di liga terbaik Eropa sangat berguna bagi para pemain U-17.

Baca Juga:
Sempat Perkuat Persib, Ekene Ikenwa Ungkap Perbedaan Sepak Bola Indonesia Dulu dan Sekarang

“Semalam saya menemui para pemain Timnas U-17 untuk memberikan motivasi usai menahan imbang 1-1 Ekuador,” ujar Erick Thohir dikutip dari @erickthohir.

“Pagi ini saya meminta @radja_nainggolan_14 memberikan motivasi dan masukan kepada pemain.” Ujarnya.

“Pengalaman Radja yang pernah bermain di salah satu liga terbaik di Eropa pasti sangat berguna bagi para pemain untuk tampil lebih baik di pertandingan selanjutnya,” sambung Erick.

Baca Juga:
Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia Bikin Pelatih Kaledonia Baru Terkejut: Benar-benar Menakjubkan!

Menurut Ketua PSSI, Radja Nainggolan berpesan agar para pemain Timnas U-17 tidak memikirkan hasil akhir dan bekerja keras.

“Radja berpesan kepada para pemain untuk tidak memikirkan hasil akhir. Fokus pada pertandingan 90 menit, dengan kerja keras di lapangan,” kata Erick Thohir.

Pemain yang menghabiskan sebagian besar karirnya di Italia itu juga mengingatkan para pemain bahwa Piala Dunia U-17 saat ini adalah kesempatan emas bagi mereka.

Baca Juga:
Bobotoh Berdiri Bersama Palestina

“Keluarkan kemampuan terbaik, sebab ini adalah kesempatan emas bisa bermain di Piala Dunia, ini adalah awal perjalanan karier sepak bola para pemain,” ujarnya.

Pada pertandingan kedua Timnas Indonesia U-17 akan berhadapan dengan Panama pada Senin (13/11/2023).

Sebelumnya Panama telah menelan kekalahan dari Maroko 0-2 dan menghuni juru kunci Grup A dengan poin 0.

Baca Juga:
Persib dan Persija Kompak Lepas Pemain ke Bhayangkara FC

Kemudian anak asuh Bima Sakti tersebut akan menjalani laga terakhir fase grup dengan menghadapi Maroko pada hari Kamis (16/11/2023).

Load More