Kurnia Hartadi | Kurnia Hartadi
Indra Sjafri menyebut kondisi Amar Brkic membaik dan siap dimainkan saat Timnas U-17 bertemu Panama pada fase penyisihan Group A Piala Dunia U-17

Bolatimes.com - Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri menyebut Amar Brkic siap diturunkan saat Timnas U-17 melakoni laga kedua di penyisihan Group A Piala Dunia U-17 menghadapi Panama.

Sebelumnya Amar Brkic tidak bisa dimainkan menghadapi Ekuador pada laga perdana karena alasan kondisi kesehatan yang buruk.

Kondisi Amar Brkic yang sudah membaik dan siap dimainkan diungkap Indra Sjafri saat dirinya memberikan keterangan di Pusat Informasi Piala Dunia U-17 di Surabya.

Baca Juga:
Dokter PSSI Konfirmasi Amar Brkic Telah Pulih dari Cedera dan Siap Tampil di Piala Dunia U17 Kontra Panama

“Amar lawan Ekuador tidak bisa main, dia sudah bisa bermain melawan Panama,” kata Indra Sjafri pada Minggu (12/11/2023).

“Alhamdulillah tadi dokter memberikan laporan kepada pelatih bahwa Amar bisa bermain,” ujarnya dikutip dari @nusantara.baller.

Indra Sjafri meyakini dengan bisa dimainkannya Amar akan menambah kekuatan Timnas U-17 saat meladeni Panama, dirinya percaya bakal bisa mengalahkan tim dengan julukan Los Canaleros tersebut.

Baca Juga:
Rumor Asnawi Mangkualam Dipercaya Jadi Pengganti Putu Gede di Persib Bandung Semakin Kencang!

“Semua pemain dalam kondisi baik dan besok kami siapkan pertandingan melawan Panama,” ucap Sjafri.

“Kami bisa menang dan bisa bersaing di sini, saya yakin, semua yakin, dan ini cita-cita bersama,” tambahnya.

Pertandingan Timnas Indonesia U-17 vs Timnas Panama U-17 akan digelar pada Senin (13/11/2023) pada pukul 19.00 Wib di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Baca Juga:
Jelang Lawan Panama, Erick Thohir Minta Radja Nainggolan Berikan Motivasi kepada Pemain U-17, Begini Pesannya

Indonesia saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Group A dengan koleksi 1 poin setelah sukses menahan imbang Ekuador 1-1 pada laga pembuka.

Sementara lawan yang akan dihadapi yakni Panama berada pada dasar klasemen setelah sebelumnya di kalahkan oleh Maroko dengan skor 0-2.

Meski demikian pelatih Bima Sakti tidak menganggap remeh semua lawan yang akan dihadapi Indonesia di Group A termasuk Panama, dirinya menyebut semua kontestan memiliki kualitas yang bagus.

Baca Juga:
Piala Dunia U-17, Juara Bertahan Brazil Tumbang dari Iran 2-3, Phelipe Leal: Kami Kehilangan Keseimbangan

"Ya, mereka bagus ya. Tidak ada yang enggak bagus di grup ini, Ekuador luar biasa, Panama juga bagus, dan Maroko juga, tapi kita sudah siapkan semua," kata Bima Sakti.(*)

Load More