Jum'at, 19 Agustus 2022
Husna Rahmayunita : Kamis, 05 Mei 2022 | 11:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Harapan bomber Liverpool Mohamed Salah akhirnya terkabul. Liverpool bakal menghadapi Real Madrid di final Liga Champions.

Liverpool lebih dulu memastikan lolos ke final Liga Champions setelah mengeliminasi Villarreal. Pada pertandingan leg kedua di Estadio de la Ceramica, Rabu (4/4/2022) dinihari WIB, the Reds mengalahkan tim tuan rumah 3-2 sehingga unggul agregat 5-2.

Seusai laga tersebut Mo Salah mengungkapkan harapannya agar Liverpool berjumpa dengan Real Madrid pada final Liga Champions 2021/2022. Striker internasional Mesir itu mengaku ingin balas dendam atas kekalahan timnya dari Madrid ada final 2018.

Salah meninggalkan lapangan dengan berurai air mata setelah terjatuh karena ditekel Sergio Ramos sewaktu Liverpool kalah 1-3 dalam final kompetisi klub elite Eropa itu empat tahun silam.

“Saya ingin menghadapi Madrid. City tim yang sangat tangguh, kami sudah beberapa kali menghadapi mereka musim ini. Jika Anda tanya saya secara pribadi, saya lebih memilih Madrid,,” kata Salah kepada BT Sport seperti dikutip Reuters usai pertandingan.

Ketika ditanya apakah dia ingin membalas dendam atas tim Spanyol itu, Salah menjawab, "Kami kalah dalam final melawan mereka, jadi saya ingin menghadapi mereka dan semoga juga menang melawan mereka."

Harapan Salah akhirnya terkabul setelah Real Madrid dipastikan menjadi lawan Liverpool di final. Los Blancos melaju ke partai puncak usai mempecundangi Man City 3-1 (agregat 6-5) di Santiago Bernabeu, Kamis (5/5/2022) dinihari WIB.

Adapun final Liga Champions antara Liverpool vs Real Madrid dijadwalkan bergulir di Paris des Prince, Paris, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB. 

(Suara.com/Reky Kalumata)

BACA SELANJUTNYA

3 Pemain yang Lakoni Debut Terburuk Sepanjang Sejarah, Ada Eks Real Madrid