Irwan Febri Rialdi
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. (Twitter/@arsenal).

Bolatimes.com - Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, meninggalkan Arsenal dan Barcelona dengan status bebas transfer jelang penutupan bursa transfer musim dingin pada Senin (31/1/2022) pukul 11 malam waktu setempat.

Pemain 32 tahun itu tiba di Spanyol pada Senin pagi untuk menjalani tes medis. Saat itu, banyak yang mengira, Pierre-Emerick Aubameyang didatangkan Barcelona dengan status pinjaman.

Namun, melansir FourFourTwo, Selasa (1/2/2022), Pierre-Emerick Aubameyang nyatanya hengkang dari Arsenal ke Barcelona secara permanen dengan status bebas transfer.

Baca Juga:
8 Laga Cleansheet, Teja Paku Alam Diminta Tak Cepat Puas dan Tetap Fokus

Aubameyang, yang mencetak 92 gol dalam 163 pertandingan untuk The Gunners, meninggalkan Emirates Stadium saat kontraknya tersisa 18 bulan dengan gaji senilai 350 ribu poundsterling per pekan.

Arsenal diperkirakan membuat penghematan sekitar 25 juta pounds setelah kepergian Aubameyang ke Barcelona. Namun, hengkangnya pemain internasional Gabon itu turut menimbulkan kekhawatiran.

Bos Arsenal Mikel Arteta akan menyelesaikan musim dengan hanya memiliki dua penyerang dan parahnya, Eddie Nketiah dan Alex Lacazette habis kontrak di musim panas mendatang.

Baca Juga:
Resmi! Frank Lampard Jadi Manajer Baru Everton, Kontrak 2,5 Tahun

Sebelum resmi ke Barcelona, kesepakatan antara Aubameyang dengan klub Catalan itu sempat hampir batal karena tak ditemukannya kata sepakat perihal gaji.

Tetapi dapat dipahami bahwa Aubameyang, yang terbang ke Barcelona pada Senin pagi, mengambil pemotongan gaji yang signifikan untuk memfasilitasi kepindahan tersebut.

Sebelum hengkang ke klub raksasa Spanyol, hubungan Aubameyang dan Arsenal memang sudah tak harmonis, buntut dari indisipliner yang dilakukan eks penyerang Borussia Dortmund tersebut.

Baca Juga:
Akumulasi Kartu, PSS Sleman Tanpa 5 Pemain Andalan Lawan Persik Kediri

Ban kapten pemain berusia 32 tahun itu telah dicopot pada Desember tahun lalu, dan dirinya juga sudah tidak pernah dilibatkan lagi dalam skuad Mikel Arteta setelah 6 Desember.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Baca Juga:
Persebaya Kirim Surat ke PSSI, Minta Pembatasan Pemain ke Timnas Indonesia

Load More