Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Cesar Azpilicueta terperangkap jabakan offiside sebelum mencetak gol. (Twitter@MartimRF).

Bolatimes.com - Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, mengklaim tidak tahu apakah gol yang dicetak Cesar Azpilicueta berbau offside atau tidak. Meski begitu, ia dengan percaya diri menyebut anak asuhnya pantas meraih kemenangan.

Chelsea berhasil meraih kemenangan dramatis 2-1 ketika mengunjungi markas Cardiff City di Cardiff City Stadium, Minggu (31/3/2019). Gol kemenangan The Blues dicetak oleh Cesar Azpilicueta dan Ruben Loftus-Cheek. Sementara satu gol balasan tuan rumah terlahir lewat aksi Victor Camarasa.

Namun, kemenangan Chelsea membuat pihak lawan kurang terima. Sebab, gol pertama mereka yang dicetak oleh Azpilicueta terbilang kontroversial. Pemain asal Spanyol itu berada di posisi offside sebelum mengelabuhi kiper Neil Etheridge.

Baca Juga:
Dapat Pesan Cinta dari Firza Andika, Sang Pacar Malah Sindir Pedas Netizen

Insiden itu sempat memantik protes keras dari manajer Cardiff City, Neil Warnock, yang sangat yakin bahwa gol Azpilicueta adalah offside. Hanya saja, Maurizio Sarri sebagai manajer Chelsea, mengaku tidak tahu secara jelas. Ia lebih menyoroti permainan anak asuhnya yang dirasa memang layak menang.

"Pada akhirnya kami beruntung tetapi kami pantas menang. Saya tidak tahu apakah gol itu offside. Neil (Warnock) mengatakan kepada saya itu offside. Dia yakin. Saya tidak tahu karena area teknis kami sedikit jauh dari kotak penalti. Tetapi dia yakin," kata Sarri, dikutip dari BBC, Senin (1/4/2019).

Dalam tayangan ulang, tidak bisa dipungkiri bahwa Azpilicueta sejatinya memang terperangkap dalam posisi offsiden. Meski demikian, kemenangan untuk Chelsea tetap tidak bisa diganggu gugat.

Baca Juga:
Benzema Cetak Rekor 100 Persen yang Belum Pernah Dicapai Messi dan Ronaldo

Tambahan tiga poin membuat Chelsea kembali membuka peluang untuk finis di posisi empat besar. Saat ini, The Blues berada di posisi keenam klasemen sementara Liga Primer Inggris 2018/2019 dengan koleksi 60 poin. Jumlah itu sama dengan Arsenal yang berada di peringkat lima, tetapi lebih unggul selisih gol dan masih memiliki tabungan satu laga.

Load More