Agung Pratnyawan | Andiarsa Nata
Pelatih AS Monaco, Thierry Henry (Valery Hache/AFP)

Bolatimes.com - AS Monaco resmi menangguhkan Thierry Henry dari statusnya sebagai pelatih. Posisinya pun akan diteruskan oleh Franck Passi mulai hari Jumat (25/1/2019).

Thierry Henry baru saja pada bulan Oktober 2018 lalu ditunjuk sebagai pelatih AS Monaco menggantikan Leonardo Jardim. Akan tetapi, legenda Arsenal itu gagal mengangkat perfroma tim.

Selama 104 hari memimpin AS Monaco di 20 pertandingan, Thierry Herny memperoleh hasil 11 kekalahan, empat kemenangan, dan lima hasil imbang.

Baca Juga:
Demi Gelar Liga Primer, Liverpool Diisyaratkan Lupakan Liga Champions

Hasil itu pun membuat AS Monaco kini berada di zona degradasi di peringkat 19 dalam klasemen Ligue 1.

Kondisi ini bisa dikatakan tak ada perubahan lebih baik jika dibandingkan ketika Leoanardo Jardim masih menjadi pelatih. Saat itu AS Monaco berada di urutan ke-18.

Laporan The Guardian pun mengabarkan bahwa Thierry Henry telah ditangguhkan oleh AS Monaco dari statusnya sebagai pelatih selama 3 bulan. Posisinya pun akan diteruskan oleh asisten pelatihnya, yakni Franck Passi.

Baca Juga:
Firza Andhika Resmi Gabung Klub Eropa, Setim dengan Putra Legenda Liverpool

"AS Monaco mengumumkan bahwa mereka telah memutuskan untuk menangguhkan tugas Thierry Henry sebagai pelatih tim utama mulai hari ini dan sedang menunggu keputusan akhir," bunyi pernyataan resmi AS Monaco pada Kamis (24/1/2019) malam waktu setempat dikutip dari Metro.

"Franck Passi akan melatih kelompok profesional Jumat ini," sambung pernyataan tersebut.

Masih dari laporan The Guardian, menyebutkan bahwa ada kemungkinan AS Monaco akan memecat Thierry Henry dan pihak klub akan menunjuk kembali Leonardo Jardim sebagai pelatih.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Jelang Duel Chelsea vs Tottenham

Load More