Rauhanda Riyantama
Jurgen Kloop usai Liverpool meraih kemenangan atas Brighton. (Glyn Kirk/AFP).

Bolatimes.com - Demi menyudahi puasa gelar Liga Primer, Liverpool disarankan melupakan Liga Champions. Hal itu diutarakan oleh mantan pemain Arsenal, Paul Merson, kepada Jurgen Klopp belum lama ini.

Bukan rahasia lagi, Liverpool telah menjalani puasa gelar Liga Primer sudah cukup lama. Terakhir kali The Reds merengkuh titel juara pada tahun 1990.

Sedangkan pada musim ini, kans Liverpool untuk menjuarai Liga Primer sangat terbuka lebar. Mengingat hingga pekan ke 23, tim asal Merseyside ini masih memimpin klasemen sementara EPL dengan raihan 60 poin, selisih empat angka dari Manchester City di peringkat kedua.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Jelang Duel Chelsea vs Tottenham

Merson meyakini bahwa apabila Liverpool ingin memenangkan Liga Primer maka harus melupakan Liga Champions. ''Saya sendiri akan menyarankan mereka agar tersingkir dari Liga Champions secepat mungkin," ungkap Merson, seperti dilansir Sky Sports pada program The Debate.

Menurut Merson, Liverpool tidak memiliki kedalaman skuat yang mumpuni untuk menjadi juara Liga Primer serta Liga Champions sekaligus. Solusinya, mereka harus memilih salah satu sebagai target yang lebih realistis.

''Mereka (Liverpool) belum cukup bagus untuk memenangkan dua gelar secara bersamaan. Mereka tidak punya skuat yang cukup bagus untuk itu. Jika salah satu dari Salah, Firmino, atau Van Dijk mengalami cedera maka dampak yang timbul setara ketika Tottenham kehilangan Harry Kane yang mengalami cedera," jelas Merson.

Baca Juga:
Aksi Nungging Istri Penyerang Inter Milan Ini Bikin Pecah Fokus

Bagi Merson, Liverpool lebih baik memprioritaskan Liga Primer lantasan mereka lebih berpeluang meraih trofi tersebut. ''Saya hanya berharap bahwa para pemain memahami bahwa puasa gelar Liga selama 29 tahun itu adalah waktu yang sangat lama, dan mereka bisa menjadi legenda klub jika mereka memenangkan trofi itu musim ini,'' tandasnya.

Load More