Kamis, 01 Desember 2022
Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata : Minggu, 16 Desember 2018 | 17:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo menjadi sorotan pada laga melawan Torino di pekan ke-16 Serie A. Selain menjadi pahlawan kemenangan, Ronaldo juga menjadi perbincangan lantaran membuat kiper lawan, Salvatore Sirigu cedera karena tendangan kerasnya.

Dalam lawatannya ke markas Torino, Stadion Olimpico Grande Torino, Turin, Minggu (16/12/2018) dini hari WIB, Juventus berhasil menang tipis 0-1 dari tim tuan rumah. Gol tunggal yang dicetak Ronaldo lewat titik putih pada menit 70 membuat Si Nyonya Tua semakin perkasa di puncak klasemen.

Berdasarkan Soccerway, dalam hal pengusaan bola, Juventus sedikit lebih unggul dari Torino. Bianconeri mampu menguasai jalannya pertandingan sebanyak 58 persen di kandang lawan.

Dalam hal peluang, Juventus membuat sebanyak 12 tembakan, empat di antaranya tepat sasaran. Sementara Torino membuat 10 tembakan, tiga di antaranya tepat sasaran.

Dari sebanyak peluang yang diciptakan oleh tim besutan Massimiliano Allegri, ada satu momen yang menjadi perhatian. Momen itu adalah ketika Juventus hampir membuka keunggulan lewat tendangan keras Ronaldo di menit ke-15.

Kiper Torino, Salvatore Sirigu berbaring di lapangan setelah mendapatkan cedera pada laga melawan Juventus (15/12/2019) [Marco Bertorello/AFP)

Peristiwa itu menjadi sorotan karena tangan kiri dari kiper Torino, Salvatore Sirigu mengalami cedera usai menggagagalkan tendangan keras dari Ronaldo tersebut.

Seusai menepis tendangan Ronaldo, Sirigu terlihat mengalami kesakitan sehingga membuatnya mendapat perawatan dari tim medis. Ia pun kemudian ditarik keluar pada menit 20 dan digantikan oleh Salvador Ichazo.

Pada laga melawan Torino itu juga, Cristiano Ronaldo menciptakan rekor di Liga Italia. Gol tunggalnya pada laga itu menjadi gol ke-5000 Juventus di Serie A.

Selain menciptakan rekor dan membuat kiper lawan cedera, Cristiano Ronaldo juga mendapatkan kartu kuning pada laga tersebut. Ronaldo dinilai melakukan provokasi kepada Salvador Ichazo dengan menabrakkan tubuhnya ke sang kiper.

BACA SELANJUTNYA

Profil Al Nassr, Klub Arab Saudi yang Siap Beri Gaji Cristiano Ronaldo Rp3,2 triliun per Tahun