Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi
Juventus usai mengalahkan Fiorentina. (Twitter/@juventusfcen).

Bolatimes.com - Juventus berhasil melanjutkan tren positif dengan menghantam Fiorentina tiga gol tanpa balas pada pekan ke-14 Serie A Italia musim 2018/2019. Keberhasilan itu pun memunculkan sejumlah deretan fakta menarik.

Juventus meraih kemenangan besar 3-0 di kandang Fiorentina, Stadio Artemio Franchi, pada laga pekan ke-14 Serie A, Sabtu (1/12/2018). Masing-masing gol tercipta melalui Rodrigo Bentacur pada menit ke-31, Giorgio Chiellini (69'), dan Cristiano Ronaldo dari eksekusi penalti (79').

Tambahan tiga poin membuat Juventis di Serie A masih belum terbendung dan duduk manis di puncak klasemen sementara liga dengan nilai 40 hasil dari 13 kemenangan dan sekali imbang.

Baca Juga:
Hasil & Klasemen Liga Inggris: Manchester United Tersandung Lagi

Namun, tak hanya itu. Selain kokoh di puncak klasemen, Juventus menciptakan sejerah baru sebagai tim pertama yang mampu mengumpulkan poin sebanyak itu hingga pekan ke-14 dalam sejerah Serie A.

Berikut Bolatimes.com merangkum beberapa fakta menarik lainnya yang muncul dari kemenangan telak Juventus atas Fiorentina dari berbagai sumber.

1. Juventus menjadi satu-satunya tim di lima liga top Eropa yang belum terkalahkan ketika melakoni laga tandang di kompetisi domestik sepanjang 2018. Skuat Bianconeri memiliki rata-rata poin sebesar 2,7.

Baca Juga:
Hasil Liga 1: Persib Imbang Lagi, PSIS Tumbangkan Persipura

2. Juventus mengoleksi 40 poin setelah 14 pertandingan di Serie A musim ini. Jumlah itu adalah yang terbanyak dalam sejarah liga Italia.

3. Juventus tampil produktif ketika bermain di kandang lawan. Tercatat, Cristiano Ronaldo cs minimal mencetak dua gol dari tujuh laga tandang terakhir di Serie A musim ini.

4. Tambahan tiga poin di Stadio Artemio Franchi membuat Juventus memperpanjang catatan kemenangan atas Fiorentina. Dari delapan laga terakhir, anak asuh Massimiliano Allegri itu sudah menang tujuh kali dan satu pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan.

Baca Juga:
3 Kiper Terbaik Dunia Saat Ini Versi Thibaut Courtois

5. Giorgio Chiellini kembali mencetak gol untuk Juventus sejak terakhir kali melakukannya pada Oktober 2016. Ia mencetak gol ke gawang Fiorentina melalui umpan Juan Cuadrado, sama seperti dua tahun lalu.

6. Paulo Dybala menciptakan assist cantik untuk membantu Rodrigo Bentacur mencetak gol ke gawang Fiorentina. Assist itu menjadi yang pertama Dybala sejak April lalu.

7. Laga melawan Fiorentina merupakan pertandingan ke-300 Leonardo Bonucci bersama Juventus di Serie A.

Baca Juga:
Dominasi Ronaldo & Messi di Ballon d'Or Terpecahkan Tahun Ini?

Load More