Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi
Southampton vs Manchester United. (AFP/Glyn Kirk).

Bolatimes.com - Manchester United kembali gagal memetik poin penuh ketika melakoni pekan ke-14 Liga Primer Inggris musim 2018/2019. Sementara itu, Manchester City semakin kokoh di puncak klasemen sementara.

Duel Southampton lawan Manchester United berakhir dengan skor imbang 2-2 di St. Mary, Minggu (2/12/2018) dini hari WIB. Southampton justru unggul dua gol lebih dulu saat laga baru berjalan 20 menit.

Gol pertama Southampton dicetak oleh Stuart Armstrong di menit ke-13. Ia sukses mencetak angka setelah memanfaatkan umpan terukur dari Michael Obafemi. Sepakan silang striker 26 tahun itu mengarah ke pojok kanan gawang Manchester United yang tak mampu diselamatkan David de Gea.

Baca Juga:
Hasil Liga 1: Persib Imbang Lagi, PSIS Tumbangkan Persipura

Pada menit ke-20 Cedric Soares berhasil unjuk kebolehan melalui ekseskusi tendangan bebas. Ia mengarahkan bola ke pojok kanan atas yang membuat David De Gea memungut bola untuk kedua kalinya.

Manchester United bangkit di 15 menit akhir babak pertama. Romelu Lukaku berhasil memperkecil ketertinggal menjadi 1-2 melalui golnya pada menit ke-33. Kemudian, enam menit sebelum babak pertama selesai, Ander Herrera sukses menyamakan kedudukan setelah menerima umpan matang dari Marcus Rasford.

Pada babak kedua, kedua tim sama-sama mencoba untuk memenangkan pertandingan. Namun, hingga 45 menit yang kedua bubar tak ada lagi gol yang tercipta. Skor 2-2 pun bertahan hingga akhir dan memaksa Manchester United tertahan di posisi tujuh karena pada laga sebelumnya versus Cyrstal Palace, Setan Merah juga meraih satu poin.

Baca Juga:
3 Kiper Terbaik Dunia Saat Ini Versi Thibaut Courtois

Sementara itu, Manchester City melanjutkan tren tak terkalahkan di Liga Primer Inggris musim ini. Menjamu Bournemouth di Etihad Stadium, The Citizens sukses meraih tiga poin atas kemenangan 3-1 yang dicetak oleh Bernardo Silva pada menit ke-16, Raheem Sterling, dan Ilkay Gundogan.

Hasil itu membuat anak asuh Pep Guardioola kini semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi 38 poin. Unggul lima poin dari Liverpool di tempat kedua, kemudian Tottenham, dan Chelsea.

Berikut hasil lengkap Liga Primer Inggris, Minggu (2/12/2018):

Baca Juga:
Dominasi Ronaldo & Messi di Ballon d'Or Terpecahkan Tahun Ini?

Crystal Palace 2-0 Burnley
Huddersfield Town 1-2 Brighton & Hove Albion
Leicester City 2-0 Watford
Manchester City 3-1 AFC Bournemouth
Newcastle United 0-3 West Ham United
Southampton 2-2 Manchester United

Klasemen sementara Liga Primer Inggris:

Klasemen Liga Inggris.

Baca Juga:
Gabung Vissel Kobe, David Villa Reuni dengan Andres Iniesta

Load More